Minggu , Oktober 21 2018
Home / Lacak / Bawa Pisau Pemotong Daging, Ojek Online Ditangkap Brimob Bersenjata Lengkap

Bawa Pisau Pemotong Daging, Ojek Online Ditangkap Brimob Bersenjata Lengkap

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Petugas Brimob Polda Sumsel bersenjata lengkap yang melakukan patroli dengan mengendarai sepeda motor, Rabu (16/5/2018) pukul 09.45 WIB menangkap ‘MT’ (39), seorang ojek online di SPBU yang berada di kawasan Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Ditangkapnya, warga Jalan Dwikora II Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB 1 Palembang ini, lantaran petugas mendapati pisau pemotong daging yang dibawanya. Usai diamankan, ‘MT’ dibawa ke Mako Brimob Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan.

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut dilakukan petugas saat curiga melihat gerak-gerik ‘MT’ yang sempat mengambil foto saat anggota melakukan patroli. Kemudian petugas melakukan penggeledahan sehingga ditemukan pisau pemotong daging di bawah jok motornya.

Sunardi (55), pegawai SPBU tempat ditangkap dan diamankannya ‘MT’ membenarkan jika di SPBU tersebut adanya seorang ojek online yang ditangkap Brimob besenjata lengkap.

Baca Juga :   Salah Satu Perampok Toko di Kertapati Dibekuk Polisi

“Pagi tadi sekitar jam 10 an memang ada petugas Brimob bersenjata lengkap sedang patroli dan langsung menangkap serta mengamankan seorang ojek. Setelah diamankan, selanjutnya tukang ojek online itu langsung dibawa dengan mengendarai sepeda motor ke arah Mako Brimob,” ungkapnya saat ditemui di lokasi penangkapan ‘MT’.

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo mengatakan, ditangkap dan diamankan ‘MT’ lantaran kedapatan membawa senjata tajam. Kemudian petugas membawa ‘MT’ untuk dilakukan pemeriksaan ke Mako Brimob Polda Sumsel.

“Dari sepeda motor yang dikendarainya, anggota mendapati senjata tajam jenis pisau pemotong daging. Untuk itulah yang bersangkutan diamankan oleh anggota Brimob yang sedang melakukan patroli,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kabid Humas, dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap ‘MT’, diketahui jika hal tersebut tidak ada kaitannya dengan aksi teroris.

Baca Juga :   Identitas MR X Gantung Diri di Jembatan Ampera Adalah Drs Rojali

“Jadi setelah diperiksa di Brimob Polda Sumsel, ‘MT’ yang ditangkap membawa pisau ini tidak ada kaitan dengan teroris. Untuk itu selanjutnya ‘MT’ diserahkan ke Polsek IB I Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni membenarkan adanya penyerahan seorang ojek online berinisial ‘MT’ dari Brimob Polda Sumsel.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dapat dipastikan jika ‘MT’ ini membawa pisau tidak ada kaitan dengan aksi teroris. Namun kami masih melakukan pemeriksaan kepadanya untuk mengetahui, apa sebenarnya motif yang bersangkutan membawa senjata tajam tersebut. Jadi ‘MT’ tetap diproses hukum sesuai UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951, lantaran telah membawa senjata tajam,” tegas Kapolsek. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kaget Lihat Polisi Polsek Gandus, Sabu Terlepas dari Genggaman Ari

Palembang, KoranSN Ari Pratama (40), kaget saat melihat pihak kepolisian Polsek Gandus yang sedang patroli ...

error: Content is protected !!