Home / Nasional / Bawaslu Ajak KPK Awasi Politik Uang di Masa Tenang Pemilu

Bawaslu Ajak KPK Awasi Politik Uang di Masa Tenang Pemilu


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Ketua Bawaslu Abhan. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Bawaslu mengajak semua pihak mengawasi politik uang di masa tenang Pemilu. Bawaslu pun bakal bersinergi dengan KPK dalam pengawasan tersebut.

“Ini menjelang masa tenang kurang beberapa hari lagi, maka tentu kami akan fokus pada persolan bagi-bagi uang yang ada beberapa hal yang barang kali bisa disinergikan dengan peran KPK dalam pemberantasan korupsi,” kata Ketua Bawaslu Abhan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Abhan menyebut kedatangannya untuk mengundang Pimpinan KPK dalam apel patroli pengawasan Bawaslu besok. Apel itu ditujukan untuk menghadapi masa tenang terutama terkait potensi politik uang.

Baca Juga :   Golkar Kaji Status Keanggotaan Setya Novanto

“Kami menyampaikan undnagan harapan untuk besok bisa hadir di acara kami, jadi kami besom ada acara apel patroli pengawasan jajaran Bawaslu kami secara nasional. Ini dalam rangka untuk menghadapi masa tenang terutama fokus pengawasan kami terkait dengan persoalan politik uang, harapan kami besok ada pimpinan KPK ada yang hadir,” ujarnya.

Abhan mengatakan ada 25 kasus politik uang yang ditangani Bawaslu hingga saat ini. Para pelaku dari kasus tersebut sudah diberi sanksi.

“Ada beberapa kasus yang sudah kamu tindak lanjuti dan sudah vonis, ada sekitar 25 kasus tindak pidana kualifikasi politik uang dan sudah tervonis dan sudah kami tindak lanjuti sampai pada sanksi administratif diskualifikasi ada,” ujarnya.

Baca Juga :   E-Tilang Diberlakukan 1 Februari 2017

Dia berharap jumlah kasus itu tak lagi bertambah di masa tenang. Patroli pengawasan yang dilakukan Bawaslu itu nantinya dilakukan pada 14 hingga 16 April 2019.

“Harapan kami memang tidak bertambah, tetapi bagian dari upaya pencegahan kami lakukan dengan patroli pengawasan,” ujarnya. (detikcom)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Aktivitas Perdagangan di Glodok Tak Terpengaruh Aksi 22 Mei

Jakarta, KoranSN Aktivitas perdagangan di Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok Jakarta Barat berjalan normal seperti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.