Senin , Januari 21 2019
Home / Gema Sriwijaya / Bawaslu Muara Enim Himbau Semua Eleman Masyarakat Awasi Pemilu

Bawaslu Muara Enim Himbau Semua Eleman Masyarakat Awasi Pemilu

Persatuan Jaksa Indonesia
Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim Sauaprayitno memberikan sambutan pada acara Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam Rangka Pileg dan Pilres tahun 2019. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Pelaksanaan Pemilu 2019 berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Tahun depan akan berlangsung Pemilu serentak yakni Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Untuk itulah semua elemen masyarakat harus terlibat menjadi bagian pengawasan di daerahnya masing-masing.

Demikian disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim, Suprayitno dalam acara Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam Rangka Pileg dan Pilres tahun 2019 yang diikuti oleh berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas kepemudaan dan organisasi mahasiswa di Ballrom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga :   Lubuklinggau Juara Umum Kejurda Tinju Bupati Lahat Cup 2017

Dikatakan Suprayitno, acara itu merupakan bagian dari kegiatan rutin Bawaslu untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019. Karena melalui sosialisasi tersebut pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat dapat terlibat dalam pengawasan Pemilu.

“Kami juga berharap masyarakat dapat melapor jika melihat indikasi pelanggaran pemilu. Laporan itu bisa disampaikan secara langsung yakni datang ke Bawaslu atau melalui SMS dan telepon. Laporan yang disampaikan melalui SMS akan menjadi informasi awal kami dan akan ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Sementara Komisioner Bawaslu Sumsel Bidang Pengawasan, Iwan Ardiansyah menjelaskan, tugas pengawasan Bawaslu tidaklah mudah. Oleh sebab itu, dukungan dari masyarakat sangat penting demi suksesnya Pemilu tersebut. Sebab menurutnya, jika Pemilu dilaksanakan tanpa pengawasan tentunya tidak akan berjalan sesuai yang diinginkan.

Baca Juga :   Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

“Untuk itu, peran mahasiwa, kaum cendekiawan serta organisasi kepemudaan sangat diperlukan untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” tandasnya. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Walikota Pagaralam Fokus Menata Kota Agar Lebih Indah dan Bersih

WALIKOTA Pagaralam, Alpian Maskoni SH dan Wakil Walikota, M Fadli SE ingin lebih fokus menyelesaikan ...