Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Bawaslu OKU Selatan Himbau Awasi Laporkan Politik Uang Pemilu 2019

Jajaran Bawaslu OKU Selatan saat foto bersama usai Apel Siaga Pemilu. (foto-ist)

Pesta demokrasi pemilihan umum presiden dan pemilihan legislatif 2019 sekali dalam lima tahun, saat ini telah memasuki tahap masa tenang.

Bawaslu OKU Selatan sebagai bagian dari penyelenggara pemilu menghimbau masyarakat mengawasi dan melaporkan politik uang pemilu 2019 denga mengedepankan pemilu yang berkualitas tertib aman dan damai.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu OKU Selatan Heri Aprizon SH di Halaman Kantor Bawaslu OKU Selatan, Sabtu (12/4/2019) , dalam acara Apel Siaga Pemilu.

Ia mengatakan, selama masa tenang Bawaslu OKU Selatan bekerja intensif agar pemilu sukses dan dapat memenuhi ekspektasi warga masyarakat, sehingga terselenggaranya pemilu berjalan dengan suasana kegembiraan.

Baca Juga :   Amerika Serikat Bantu OKI Hadapi Karhutlabun 2020

Menurut Heri, Pemilu kali ini adalah pengalaman baru bagi Bangsa Indonesia, yang mana pemilihan presiden dan wakil presiden dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan anggota legislatif. “Untuk itu mari kita bersama-sama mengajak elemen masyarakat menyukseskan pemilu dengan harapan terselenggaranya pemilu yang bermartabat,” ungkapnya.

Memasuki masa tenang, sambung Heri, adalah waktu yang krusial dalam pelaksanaan pemilu. “Karena itu kami siap memproses jika terbukti ada caleg atau timses yang diduga membagi duit berharap untuk dipilih. Laporkan dengan bukti bukti karena politik uang itu pelanggaran. Mari kita bersama-sama mengawasi pemilu bersama rakyat, awasi pemilu bersama Bawaslu, tegakkan keadilan pemilu,” tandasnya.

Senada dikatakan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Comerce yang diwakili Sekretaris Daerah H Romzi SE MSi. Ia mengajak masyarakat agar ikut mengawasi pemilu. “Mari bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu, agar pemilu berjalan sesuai dengan harapan,” katanya.

Baca Juga :   Pemkab Muara Enim Terima Penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2019

Selanjutnya Bawaslu dan KPU, TNI, Polri, bersama pemerintah mengadakan patroli pengawasan Anti Politik Uang dimulai dari Kantor Bawaslu, Kelurahan Batu Belang Jaya, Pasar Tengah, Pancur Pungah Lisau,dan kembali lagi ke Kantor Bawaslu OKU Selatan. (dan/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jarang Terjadi, Lima Anggota DPRD Muratara Hadiri Pembukaan MTQ

Lima orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara hadiri pembukaan Musahbaqoh Tilawatil Quran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.