Bawaslu OKU Timur Temukan Ribuan APK Paslon yang Melanggar

Anggota Bawaslu OKU Timur Divisi Hubungan Antar Lembaga, Beni Tanagus. (Foto-SN/Jon)

Martapura, KoranSN

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKU Timur menemukan dugaan pelanggaran pemasangan ratusan alat peraga kampanye (APK) pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang bertarung di Pilkada OKU Timur, Desember mendatang.

Anggota Bawaslu OKU Timur Divisi Hubungan Antar Lembaga, Beni Tanagus mengatakan, ada dugaan pelanggaran desain APK yang dipasang paslon, seperti umbul-umbul dan lainnya. Tidak hanya tata letak saja, melainkan ukuran APK juga tidak sesuai.

“Adapun hasil pantauan kami di 20 kecamatan ada ribuan lebih APK yang melanggar ketentuan,,” kata Beni, Sabtu (22/11/2020).

Baca Juga :   Mudik Bareng PTBA, 420 Pemudik Pulang Kampung

Ia mengatakan, pihaknya melakukan penertiban bersama anggota satuan polisi pamong praja (Pol PP) dan unsur Forkopimda lainnya, dan dilaksanakan sejak 19 November.

“Walaupun terlambat, namun tetap kami lakukan penertiban terhadap APK tersebut, karena ada dugaan pelanggaran dan temuan yang didapatkan, paling banyak APK terpasang disepanjang jalan, kendaraan umum maupun jalan trotoar serta ada di taman kota, itu sangat mengganggu ketertiban dan tata keindahan kota,” ungkapnya.

Terkait temuan dugaan pelanggaran APK para paslon ini, pihaknya akan menyerahkan ke KPU OKU Timur melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing agar dapat ditertibkan.

Baca Juga :   Polres Banyuasin Sasar Pengemudi Gunakan Hp

“Ini kan temuan di setiap kecamatan, Jadi ke PPK, tetapi tembusannya kita sampaikan juga ke KPU OKU Timur,” ujarnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sembuh dari Covid-19, Senin Bupati Empat Lawang Mulai Ngantor

Empat Lawang, KoranSN Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad kini sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.