Bayern Mantap di Puncak Usai Lumat Frankfurt 5-2

Gelandang serang Bayern Muenchen Thomas Mueller (kanan) mencetak gol kedua timnya ke gawang Eintracht Frankfurt dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Bayern Muenchen memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Jerman seusai melumat tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor 5-2 dalam laga pekan ke-27 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Minggu dini hari (24/5/2020) WIB.

Kemenangan Bayern disokong gol-gol Leon Goretzka, Thomas Mueller, Robert Lewandowski dan Alphonso Davies, sebaliknya Martin Hinteregger membukukan tiga gol, tetapi satu di antaranya ke gawang Frankfurt sendiri.

Hasil itu membuat Bayern kini bercokol di puncak klasemen dengan torehan 61 poin, unggul empat poin atas Borussia Dortmund (57) yang juga menang di laga lebih awal.

Sedangkan Frankfurt (28) tak beranjak dari posisi ke-13 dan cuma punya jarak aman lima poin dari pertarungan zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tampil menekan sejak sepak mula, Bayern sukses membuka keunggulan pada menit ke-16 saat Goretzka menyambut umpan silang terukur kiriman Mueller, dengan sepakan sentuhan pertama yang tak mampu diantisipasi kiper Kevin Trapp.

Baca Juga :   'Payet Pemain Terbaik Prancis'

Mueller memang tampil memukau semenjak Hansi Flick mengambil alih kursi kepelatihan Bayern, lewat perannya yang lebih bebas di lini tengah membangun serangan FC Hollywood.

Hal itu berbuah positif ketika Mueller menggandakan keunggulan Bayern empat menit jelang turun minum. Menyambut umpan silang bagus dari Aplhonso Davies, Mueller mengendalikan bola sejenak sebelum menyonteknya di hadapan Trapp yang gagal menutup ruang tembak.

Unggul dua gol tak membuat Bayern mengendurkan mesin serangan mereka di babak kedua.

Bahkan serangan pertama setelah sepak lanjut langsung berbuah gol ketika Kingsley Coman mengirimkan umpan silang yang ditanduk oleh Lewandowski untuk membuat keunggulan Bayern menjadi 3-0.

Tim tamu seolah menjanjikan lakon kebangkitan ketika membalas dua gol dalam kurun waktu lima menit, yang dua-duanya dicetak oleh Hinteregger.

Hinteregger lebih dulu menyambar bola sapuan buruk Jerome Boateng pada menit ke-52, sebelum menyusulnya dengan sundulan menyelesaikan umpan silang Sebastian Rode empat menit kemudian.

Baca Juga :   Nama Messi 'Terlarang' di Rumah Ronaldo

Akan tetapi, Frankfurt kembali dihempaskan oleh Bayern ketika Davies memanfaatkan kesalahan umpan Gelson Fernandes, menyisir bola dari sisi kiri dan menutupnya dengan penyelesaian manis ke sudut kanan gawang. Bayern empat, Frankfurt dua pada menit ke-61.

Hinteregger kembali mencetak gol pada menit ke-74, sayangnya kali ini ia menyarangkan bola ke gawangnya sendiri lantaran berdiri di tempat yang salah ketika Trapp berusaha menghalau tembakan Serge Gnabry. Bola memantul ke kaki Hinteregger sebelum bersarang ke gawang Frankfurt, merestorasi keunggulan tiga gol bagi Bayern.

Frankfurt hampir membalas tujuh menit jelang bubaran, tetapi tembakan penyelesaian Filip Kostic masih tak cukup membahayakan gawang kiper Manuel Neuer dan Bayern menutup pertandingan dengan kemenangan 5-2 atas tamunya. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nets Sepakat Kontrak Jamal Crawford

Brooklyn Nets menyepakati kesepakatan kontrak dengan guard berusia 40 tahun Jamal Crawford, lapor The Athletic …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.