Home / Gema Sriwijaya / Bayi Mungil di Lahat Butuh Uluran Tangan dan Perhatian

Bayi Mungil di Lahat Butuh Uluran Tangan dan Perhatian


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Abdullah bayi mungil yang dirawat di RSUD Lahat sangat memerlukan uluran bantuan dari donatur atau Pemerintah Lahat. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Abdullah, bayi berusia empat bulan yang merupakan buah hati pasangan Jon dengan Sri Ayu Ningsih warga Pagar Jati, Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat butuh uluran tangan.

Bayi mungil ini harus bertarung nyawa atas penyakit yang dideritanya, yakni sakit infeksi saluran pernapasan. Pihak keluarga sudah tidak bisa berbuat banyak, keterbatasan ekonomi memaksa bayi ini harus terbatas dalam hal pengobatannya.

Baca Juga :   PDIP Buka 'Lowongan' Balon Bupati dan Wakil Lahat

Hasil penelusuran awak media, awalnya pihak keluarga membawa Abdullah berobat di pusat kesehatan di Kecamatan Kikim Selatan, akhirnya Abdullah dirujuk ke RSUD Lahat. Selanjutnya di RSUD Lahat, Abdullah didiagnosa terserang infeksi saluran pernapasan.

Pantauan di lapangan, bayi mungil ini kesulitan untuk bernapas dan terbaring lemah di RS, sementara keluarganya berharap uluran tangan para dermawan dan donatur yang bermurah hati, Jumat (14/9/2018).

Relly Nasution selaku kerabat keluarga Abdullah saat diwawancara menjelaskan, pihak keluarga berharap adanya uluran tangan dari dermawan maupun pemerintah agar Abdullah segera menjalani pengobatan.

Baca Juga :   Datang Pada Hari Yang Sama, Golkar Tampil Beda

“Kami berharap, semoga Abdullah segera mendapat uluran bantuan dari donatur atau Pemerintah Lahat. Kondisi keluarga ini sangat memprihatinkan, Jangankan untuk biaya rujuk untuk menebus obat disini saja keluarga ini tidak mempunyai cukup uang,” terang Relly.

Lebih lanjut dikatakan Relly, kondisi Abdullah semakin memprihatinkan kesulitan bernapas.

“Bayi mungil itu masih sulit bernapas, kami sangat berharap agar ada bantuan dan solusi memberikan bantuan agar Abdullah bisa sehat kembali. Kami berharap kepedulian dari warga Lahat yang berbaik hati,” katanya sedih. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Peringatan Hari Kartini ke 140 di Muba Berlangsung Meriah

Sekayu, KoranSN Puncak Peringatan Hari Kartini ke-140 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang diselenggarakan oleh …