Home / Ekonomi / BeAT Sporty Paling Laris di Masyarakat

BeAT Sporty Paling Laris di Masyarakat

Honda BeAT Sporty paling laris untuk penjualan di Sumsel. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sepanjang tahun 2017, Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer sepeda motor Honda telah memasarkan kurang lebih 90.496 unit, sesuai data unit yang telah teregistrasi dalam Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) per November 2017. Namun, diantara sekian banyak sepeda motor yang mengaspal di jalanan Sumatera Selatan, ternyata ada 5 motor Honda yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Sumatera Selatan pada tahun 2017.

Manager Marketing Astra Motor Sumsel, Thomas Pradu menjelaskan, untuk tipe pertama yang menjadi favorit sebagai motornya pilihan Wong Kito Galo di tahun 2017 adalah Honda BeAT Sporty dengan jumlah unit yang sudah terigistrasi mencapai 42.386 unit. Skuter matik paling favorit di dunia ini telah menjadi yang paling banyak dicari masyarakat sejak beberapa tahun yang lalu.

Kemudian terlaris kedua dijelaskannya, adalah Honda Revo dengan jumlah penjualan sesuai data Samsat sebanyak 9.973 unit.Selanjutnya adalah All New Honda Scoopy yang ludes terjual sebanyak 5.783 unit. Terlaris keempat adalah New Vario 125 dengan unit terjual mencapai 5.463 unit. Di posisi kelima terdapat Vario 150 eSP yang berhasil dipasarkan sebanyak 4.201 unit.

Dijelaskannya, bahwa motor Honda masih diterima oleh masyarakat dan volume bisa tetap terjaga degan penguasan pangsa pasar yang meningkat. Highlight 2017 motor matik masih menjadi tipe yang paling banyak dicari oleh masyarakat.

“Pasar masih didominasi oleh skutik (skuter matik), masyarakat melihat secara fungsional. Bahwa skutik lebih mudah dan nyaman dikendarakan untuk jarak tempuh dekat hingga sedang,” ungkap Thomas.

Dikatakannya, 2018 akan dadi tahunnya Motor Sport dan Skutik Premium. Meskipun skutik masih menjadi andalan penjualan hingga saat ini, namun perlahan tipe lain seperti sport mulai mendapat tempat. Hal ini terlihat dari tren penjualan tipe sport Honda yang meningkat sebesar 17,54 persen sampai November 2017, jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama.

Beberapa model baru pun telah diluncurkan pada tahun ini. Terbaru, pasar motor on/off dihebohkan dengan diluncurkannya CRF150L. Di Sumatera Selatan sendiri, CRF150L telah laku sebanyak 200 Unit, dan animo pecinta on/off dan trabasan masih terus bergulir.

“Fenomena CRF150L, jadi sebuah bukti bahwa kini motor tidak hanya untuk mobilitas sehari-hari. Namun, mulai bergeser ke arah hobi dan kesenangan. Untuk itu, Honda hadirkan beberapa model untuk jawab kebutuhan tersebut,” jelas Thomas. (ima)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Afgan, Petra hingga Armand Meriahkan “XSpace by Brilio”

Palembang, KoranSN XSpace, sebuah perhelatan seni, konser musik dan marketplace untuk kalangan millennial akan hadir ...

error: Content is protected !!