Home / Wisata / Bedegung Miliki Wisata Arung Jeram

Bedegung Miliki Wisata Arung Jeram

Wisata arung jeram di Bedegung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Destinasi wisata Bedegung sudah sangat dikenal masyarakat luas, tidak hanya keindahan panorama air terjunnya saja, tapi, dikawasan itu juga banyak wisatawan memanfaatkannya untuk melakukan wisata arung jeram.

Objek wisata itu, berlokasi di Desa Bedegung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, jika ditempuh dari Kota Muara Enim bisa sekitar dua jam. Tak hanya, penduduk lokal saja, namun banyak dikunjungi wisatawan dari luar Muara Enim.

Baca Juga :   Abad ke 7 Berdirinya Kerajaan Sriwijaya

Objek wisata Bedegung, merupakan salah satu kawasan wisata yang mendukung Tanjung Enim kota wisata. Keindahan wisata itu lah kini dikenalkan Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Ir Hj Sumarni Ahmad Yani yang mengunjungi langsung lokasi Bedegung, Selasa (12/3/2019).

Ibu Marni menuturkan kegiatan ini, sebagai ajang untuk memperkenalkan Kota Tanjung Enim sebagai Kota Wisata, terutama dengan mempromosikan tempat wisata Arung Jeram.

“Kita tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, di Muara Enim sudah ada, wisata arung jeram . Bermain arung jeram lebih seru dan lebih menguji adrenalin,”ujarnya.

Baca Juga :   Harumnya Kota Cologne Merasuk Sampai ke Sanubari

Ditambahkan Camat Lawang Kidul Drs Rahmat Noviar, arung jeram ini bertujuan memperkenalkan Tanjung Enim Sebagai Kota Wisata, selain potensi Tanjung Enim sebagai kota tambang, terselip juga potensi Tanjung Enim sebagai kota tujuan wisata arung jeram. (yud)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pusat, Provinsi dan Masyarakat Harus Sinergi

Muaradua, KoranSN Upaya pengembangan sumber daya alam (SDA) sekaligus destinasi wisata Danau Ranau, sebagai salah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.