Home / Lacak / Bedeng Tempat Pesta Sabu di Lubuk Linggau Disergap

Bedeng Tempat Pesta Sabu di Lubuk Linggau Disergap

GELAR KASUS- AKBP Syahril Musa saat menggelar empat tersangka kasus narkoba di Mapolda Sumsel. (1)
Palembang,KoranSN
Salah satu bedeng (kontrakan) di Jalan Karya Bakti RT 9 RW 2 Kecamatan Lubuk Linggau Timur Kota Lubuk Linggau, Minggu (17/4/2016) pukul 15.00 WIB disergap Satgas dari Unit III dan Unit IV Subdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel.

Puluhan personel kepolisian yang dikerahkan langsung melakukan pengepungan. Hingga saat dilakukan penyergapan polisi meringkus empat orang yang diantaranya merupakan pecatan polisi berpangkat Brigadir.

Keempat tersangka tersebut yakni; Joko Pramono (41), warga Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tabah Bingin Kecamatan Lubuk Linggau Timur (pecatan Polisi), Supriyanto (38) warga Tapak Lebar Kelurahan Sidorajo Kecamatan Lubuk Linggau Barat.Kemudian dua tersangka lainnya adalah, Abdul Roni (46) dan Sarip (49), yang keduanya merupakan warga Jalan Karya Bakti Lubuk Linggau Timur.

Dari penyergapan tersebut polisi mengamankan barang bukti, lima paket narkoba jenis sabu dan 1 ons ganja kering. Selain itu, polisi juga mendapati satu pucuk senjata api rakitan bewarna silver dengan empat butir amunisi dari tangan tersangka Joko Pramono.

Baca Juga :   Curanmor Tertangkap Tangan Saat Beraksi

Dalam gelar tersangka dan barang bukti, Selasa (18/4/2016), Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa mengungkapkan, sebelum dilakukan penyergapan awalnya pihaknya telah melakukan penyelidikan selama dua minggu. Hingga saat dilakukan penangkapkan puluhan personel dari Satgas Ditres Narkoba Polda Sumsel langsung diterjunkan ke lokasi.

“Karena takut bocor, setiba di sana anggota langsung ke lokasi melakukan penyergapan. Saat digerebek kita hanya mengamankan empat tersangka yang salah satunya pecatan polisi benama Joko Pramono. Dikarenakan di belakang bedeng yang dijadikan tempat pesta sabu banyak jalan tembusan, hingga ada beberapa orang yang berhasil meloloskan diri dari sergapan anggota,” ungkapnya.

Masih dikatakan Syahril Musa, dari penyelidikan dan pemeriksaan yang telah dilakukan, bedeng yang dijadikan tempat pesta narkoba tersebut sengaja disewa para tersangka. Bahkan di lokasi juga sering dijadikan tempat untuk transaksi narkoba.

“Untuk tersangka Joko Pramono yang bersangkutan ini merupakan pegedar dan pemakai. Tersangka Joko Pramono inilah yang mengomandoi tersangka lainnya untuk menyewa bedeng tersebut. Diamankan para tersangka ini, setelah kita mendapati informasi warga yang meminta Polda Sumsel untuk turun langsung melakukan penyergapan, dari itulah kita selidiki hingga dilakukan penyergapan,” paparnya.

Baca Juga :   Tim Elang Tangkap Dua Spesialis Pembobol Rumah

Lanjut Syahril Musa, saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolda Sumsel. Selanjutnya pihaknya masih terus melakukan pengambang.”Para tersangka mendapatkan narkoba tersebut daru ‘NR’ (DPO) kini kita masih lakukan pengembangan dan pengejaran terhadap ‘NR’,” tegasnya.

Sementara tersangka Joko Pramono mengungkapkan, bedeng yang disergap polisi memang segaja disewa olehnya dan rekan-rekannya hanya untuk dijadikan tempat pesta narkoba.

“Sudah sekitar empat bulan kami menyewa bedeng itu secara patungan. Kalau ganja dan sabu itu kami beli juga dengan cara patungan, setelah dibeli kami kerap mengkomsumsinya di bedeng tersebut. Memang saya pecatan polisi tahun 2015 lalu, saya dikeluarkan karena disersi sering tidak masuk kerja. Sementara untuk senpira yang diamankan polisi, itu merupakan milik teman saya ‘ED’ yang dititipkan kepada saya,” tandasnya. (ded)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Oknum PNS di Musirawas Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pembakaran Lahan

Musirawas, KoranSN Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Musirawas, Sirtani (54) ditetapkan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.