Home / Lacak / Begal Asal Ogan Ilir Kalungkan Parang ke Leher Korban

Begal Asal Ogan Ilir Kalungkan Parang ke Leher Korban

Tersangka Kurniawan dan Dodi Hamka menggendong tersangka Nopriansyah yang keduanya kakinya ditembak polisi. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Nopriansyah (28) Kurniawan (30) dan Dodi Hamka (29), kawanan begal motor yang beraksi di Fly Over Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang berhasil ditangkap pihak kepolisian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, dan kini polisi masih memburu satu pelaku lagi berinisial ‘K’.

Dalam aksinya, ketiga tersangka dan pelaku ‘K’ mengancam korban dengan mengalungkan senjata tajam jenis parang ke leher korbannya.

Tersangka Nopriansyah, Jumat (13/7/2018) mengatakan, saat membegal motor korban dirinya berperan membonceng pelaku ‘K’.

“Kami berempat mengendarai dua sepeda motor, kalau saya yang membonceng ‘K’, karena dia (K) yang membawa parang,” katanya saat gelar ungkap kasus di Mapolda Sumsel.

Masih dikatakan Nopriansyah, aksi begal tersebut memang sudah direncanakan, untuk itulah saat melihat korban ia bersama rekan rekannya langsung beraksi.

“Ketika itu saya memepet motor korban kemudian ‘K’ (DPO) mengeluarkan parang dari dalam jaketnya dan mengarahkan parang itu ke leher korban. Setelah itu, motor korban kami rampas,” ungkapnya.

Sedangkan tersangka Kurniawan mengungkapkan, saat membegal motor korban dirinya ikut turun membantu pelaku ‘K’.

“Kami kan pakai dua sepeda motor, kalau saya dibonceng oleh Dodi, nah saat melihat korban saya turun dari motor tersebut membantu ‘K’ memberhentikan paksa motor korban,” ujarnya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara didampingi Kanit II Kompol Bakhtiar mengatakan, ketiga tersangka bersama pelaku ‘K’ yang masih buron melakukan begal terhadap pengendara motor di Fly Over Keramasan pada 6 Mei 2018 lalu.

Dari penyelelidikan yang dilakukan pihaknya akhirnya, Rabu (11/7/2018) diketahui keberadaan tersangka Nopriansyah, Kurniawan dan Dodi Hamka hingga ketiganya langsung dilakukan penangkapan di kawasan Ogan Ilir.

“Para tersangka ini membegal korbannya dengan mengalungkan parang ke leher korban dan mereka mencari korban secara acak. Kini ketiga tersangka sudah kami amankan di Polda Sumsel untuk dilakukan pengembangan. Dari ketiga tersangka yang ditangkap, kami terpaksa melumpuhkan tersangka Nopriansyah. Sebab, saat akan ditangkap tersangka melawan dan berusaha melarikan diri,” ungkap Yoga. (ded)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Abu Daud Terduga Teroris di Banyuasin Ternyata Residivis Kasus Pembunuhan

Palembang, KoranSN Tujuh terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di Banyuasin dan Palembang, ...

error: Content is protected !!