Begal Bersenpi Tembak Kepala Warga Alang-Alang Lebar

Ilustrasi-begal-motor
Palembang, SN

Malang dialami Safuan Widan (30), Sabtu malam (05/9) sekitar pukul 21.00 WIB menjadi korban kawanan ‘begal motor’ bersenjata api tak jauh dari kediamannya.

Kejadian tersebut terjadi persis di Jalan Lebung Permai RT 48 Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang. Saat kejadian korban tengah mengendarai sepeda motor jenis Yamaha seorang diri melintasi lokasi. Tiba-tiba, dari arah belakang melintas enam pelaku yang diduga mengendarai sepeda motor menyalip lalu menghadang korban.

Bahkan salahsatu pelaku menembak kepala korban dengan menggunakan senjata apai (senpi), hingga mengakibatkan korban terluka parah dan berlumuran darah di kepalanya. Melihat korban tak berdaya, kawanan pelaku langsung merampas dan membawa kabur sepeda motor korban.

Setelah para pelaku kabur, korban ditolong oleh pengguna jalan yang melintas. Kemudian, korban di bawa ke Rumah Sakit Myria Palembang lalu dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Palembang.

Kapolsek Sukarami Kompol Nurhardiansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Heri mengatakan, usai mendapatkan laporan pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.

“Pelaku berjumlah enam orang dan menembak kepala korban. Setelah itu, pelaku kabur membawa sepeda motor korbannya. Dengan terluka para kemudian korban menelpon keluarganya meminta pertoloangan. Tapi, saat menelpon, di lokasi ada pengguna jalan yang melintas hingga korbanpun ditolong dan dibawa ke rumah sakit,” katanya saat dikonfirmasi.

Masih dikatakan Heri, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, yang jarak lokasi kejadian dengan kediaman korban hanya sekitar 300 meter.

Baca Juga :   Perampok Nyaris Perkosa Korbannya

“Saat ini korban masih dirawat intensif di rumah sakit  Siloam. Pelaku diduga enam orang kini dalam penyelidikan dan pengejaran anggota di lapangan,” tegas Heri.

Ditempat terpisah aksi ‘begal motor’ Minggu (6/9) juga terjadi di Taman Kampus di Jalan Pom IX Palembang dan Kawasan Jakabaring Palembang.

Untuk di Taman Kampus di Jalan Pom IX Palembang, pukul 05.30 WIB korbannya yakni, Julia Pratiwi (15), warga Griya Harapan Perumnas Sako. Atas kejadian itu, korban kehilangan sepeda motor Honda Beat BG 5140 ZR.

Sementara untuk aksi ‘begal motor’di Kawasan Jakabaring Palembang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Korbannya yakni, Suryadi (19), warga Jalan Ki Gede Ing Suro Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB II. Atas kejadian ini, Suryadi kehilangan sepeda motor BG 5956 AAQ, emas dua suku, HP. Setelah kejadian kedua korban langsung melapor ke Polresta Palembang.

Saat membuat laporan korban Julia Pratiwi menuturkan, kejadian itu bermula saat ia sedang memadu kasih bersama pacarnya Maulana (16), di taman Kampus Jalan Pom IX Palembang. Tanpa disadarinya, tiba-tiba sekelompok orang yang sedang mengendarai delapan sepeda motor menghampirinya, memaksa dan merampas sepeda motor Honda Beat miliknya.

“Itu terjadi tadi pagi (kemarin), kami langsung dihampiri mereka, kami juga tak menyangka mereka mau ngerampok, bukan hanya itu, cowok aku sempat dikalungi pisau di lehernya. Memang suasana pagi itu masih sepi,” katanya.

Baca Juga :   Waka PN Palembang Pimpin Sidang Aries & Ramlan Tersangka OTT Bupati Muara Enim

Menurutnya, dalam melancarkan aksinya para pelaku menggunakan helm dan hanya satu pelaku yang tak memakai helm.

“Salahsatu pelaku sempat mengeluarkan sajam jenis celurit dan menebaskannya ke arah Maulana (pacarnya) beruntung tebasan pelaku tak mengenai cowok aku. Itu dilakukan pelaku karena cowok aku sempat ngelawan hingga terjadi tarik-menarik sama pelaku,” tutupnya.

Sedangkan Suryadi korban ‘begal motor’ di Kawasan Jakabaring saat melapor ke Polresta Palembang mengatakan, kejadian itu bermula ketika ia bersama kekasihnya Santi sedang bersantai duduk di lokasi kejadian. Tanpa ia sadari, tiba-tiba tiga pelaku mengendarai dua sepeda motor menghampirnya.

“Pelaku langsung meminta sepeda motor saya, sambil mengancam menggunakan sajam ke arah perut saya. Karena takut kami menyerahkan kunci kontak sepeda motor serta menyerahkan tas kepada ketiga pelaku,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Suryadi SIK terkait aksi pembegalan tersebut mengatakan, pihaknya sudah menerima dua laporan korban. Keterangan kedua korban sudah diambil pihaknya yang bertugas di SPKT Polresta, dan segera akan ditindaklanjuti. “Laporan sudah kita terima dan akan segera kita dalami,” singkatnya. (ded/den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Plt Kajati Sumsel Tegaskan Tidak Ada Intervensi Dalam Proses Penyidikan Dugaan Korupsi PT PDPDE

Palembang, KoranSN Plt Kajati Sumsel, Oktovianus, Senin (30/11/2020) menegaskan, jika tidak ada intervensi yang dialami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.