Home / Lacak / Begal di Lubuklinggau Selatan Dihajar Warga, Sepeda Motor Pelaku Dibakar

Begal di Lubuklinggau Selatan Dihajar Warga, Sepeda Motor Pelaku Dibakar


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Tersangka Ain, begal pelajar saat diamankan Polsek Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau. (Foto-Istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

Spesialis begal motor, Ain (19) babak belur dihajar warga saat tertangkap melakukan begal di Jalan Poros Blok 51 Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau, Jumat (18/1/2019) pukul 07.30 WIB.

Bukan hanya itu, warga yang kesal dengan ulah pelaku langsung membakar sepeda motor pelaku yang digunakan untuk melancarkan aksi begal tersebut.

Diamankannya tersangka yang tercatat sebagai warga Desa Lubuk Bingin Baru, Kecamatan Sindang Beliti Ilir Rejang Lebong Bengkulu ini, setelah korbannya yakni pelajar yang mengendarai sepeda motor teriak minta tolong. Sehingga teriakan korban membuat warga berdatangan dan menangkap pelaku.

“Pelaku beraksi dengan tiga temannya yang kini masih dalam pengejaran anggota kita,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Amirudin Iskandar.

Kejadian berawal saat beberapa pelajar hendak pergi ke sekolah naik sepeda motor. Ketika melintas, pertama dua pelaku keluar dari semak-semak dengan membawa kayu dan langsung melakukan pemukulan kepada para pelajar tersebut dengan tujuan untuk mengambil motor.

Baca Juga :   Pasangan Suami Isteri Curi Kotak Amal Masjid, Mendekam di Penjara

“Kebetulan di belakang iring-iringan anak-anak itu ada satu orang tua dari anak itu, yakni Herianto yang juga sedang melintas,” ujarnya.

Sepeda motor pelaku diduga dibakar massa.

Melihat ada dua orang tidak dikenal menghadang dan memukul, kemudian Herianto turun dari sepeda motor dan melakukan perlawanan. Dua orang pelaku tersebut sempat melarikan diri, lalu kedua pelaku itu kembali melakukan pengejaran terhadap para pelajar.

“Kurang lebih 100 meter, kedua pelaku kembali mengejar, Herianto kembali melakukan perlawanan dan dapat menghentikan kedua pelaku,” jelasnya.

Tidak berselang lama, tiba-tiba dua orang rekan pelaku berboncengan bermotor datang dan ikut membantu dua pelaku yang mendapatkan perlawanan dari Herianto.

“Herianto tetap melakukan perlawanan dibantu oleh beberapa warga yang kebetulan dekat TKP. Sedangkan pelajar yang dikejar oleh pelaku tadi berteriak hingga warga berdatangan, kemudian para pelajar ini langsung ke Polsek Lubuklinggau Selatan untuk melapor,” paparnya.

Usai menerima laporan, kemudian pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Bersama-sama dengan warga yang ada di TKP kita dapat mengamankan satu orang pelaku dan satu unit motor yang sudah dibakar warga,” jelasnya.

Baca Juga :   Video Penganiayaan Tersebar di Sosmed, 2 Warga SU I Dibekuk

Sementara itu satu orang pelaku lagi kabur, lari ke dalam hutan sekitar lokasi. Sedangkan dua pelaku lainnya kabur dengan mengendarai sepeda motor.

“Hasil intrograsi awal, pelaku ini mengakui sudah lima kali melakukan perbuatannya. Namun untuk pengakuannya itu kami masih melakukan penyelidikan lebih dalam lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, aksi begal yang dilakukan kawanan pelaku diantaranya dilakukan diawal tahun baru.

“Untuk kebenarannya belum tahu. Kita masih dalami lagi. Dia juga ngaku sekitar bulan Februari 2017 juga beraksi,” imbuhnya.

Sementara itu tersangka Ain menjelaskan, aksinya bersama dengan kawanannya itu untuk mengambil motor dari pelajar.

“Langsung digebuk tadi, tapi dak keno. Aku cuman nunggu di motor bertugas melihat situasi,” kata tersangka yang mengaku pengangguran itu.

Masih dikatakannya, jika aksi begal yang dilakukannya bersama rekannya sudah lebih dari satu kali ini.

“Lah limo kali. Lokasinyo Talang Rejo, Tabarejo samo Blok 51. Setiap motor dijual di daerah Kota Padang seharga Rp 1.500.000 dan aku dapet bagian Rp 500 ribu. Duit itu dipakek untuk foya-foya,” ujarnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Nyanyian Iwan Menggiring Iskandar ke Satres Narkoba Lahat, Sabu Senilai Rp 30 Juta Gagal Beredar

Lahat, KoranSN Iskandar (54), warga Lorong Kedukan Bukit II RT 014 RW 004 Kelurahan 35 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.