Sabtu , Februari 16 2019
Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Begal Kian Marak, Dewan angkat Bicara

Begal Kian Marak, Dewan angkat Bicara

Ilustrasi.  (foto-net)

Empat Lawang, KoranSN

Maraknya aksi begal di Kabupaten Empat Lawang membuat warga semakin resah. Terkait hal ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang pun angkat bicara masalah keamanan di Empat Lawang yang masih memprihatinkan ini.

Anggota DPRD Empat Lawang dari Dapil Pendopo, Iin Hendri  mengatakan, aksi begal yang kian meresahkan masyarakat terutama di Kecamatan Pendopo dan sekitarnya seharusnya menjadi perhatian aparat kepolisian Resort Empat Lawang. Tindakan pengamanan terutama di daerah rawan aksi begal seperti ini mesti diaktifkan. Kepolisian mesti bertindak cepat dan segera mengatasi rawannya pembegalan ini.

Baca Juga :   Curi Motor Pasutri di Banyuasin Ditangkap Massa

“Kita sangat prihatin dengan kondisi keamanan, khususnya di wilayah empat lawang ini yang hampir setiap hari terjadi penodongan. Kepolisian harus cepat ambil tindakan, karena warga sudah merasa resah dengan kondisi seperti ini,” ujar politisi PDIP ini.

Dikatakan Iin, aksi begal yang sudah merajalela dan sering kali melukai korban ini, jangan pernah dipandang sebelah mata. Sejauh ini, pihaknya menilai belum ada tindakan kongkrit dari pihak kepolisian.

Salah satu contoh kejadian perampokan beberapa hari lalu, yang mana korban, Herlian, warga kawasan belakang Pasar Pendopo yang tewas dan dibuang ke sumur. Pihaknya, cukup memberi apresiasi kepada pihak Kepolisian yang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembegalan tersebut.

Baca Juga :   Baku Tembak Polisi Dengan Begal

“Masyarakat Berharap kepada pihak kepolisian Patrolinya sering dilakukan ditempat-tempat yang rawan agar para mengendara terutama roda dua tidak was-was (takut) lewat jalan tersebut, sebab para begal tidak segan-segan melukai korbannya,” tandasnya. (Foy)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tak Dikasih Uang, Suami di Muratara Cekik dan Ancam Istri Pakai Kapak

Musirawas, KoranSN Kasus tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi dalam wilayah hukum ...