Senin , November 19 2018
Home / Headline / Begal Motor Sadis di Kemuning Ancam Pelajar dengan Parang

Begal Motor Sadis di Kemuning Ancam Pelajar dengan Parang

Tersangka Mebi saat diamankan di Polsek Kemuning. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Mebi (24), tersangka begal sepeda motor sadis yang melancarkan aksinya dengan mengancam korban menggunakan senjata tajam jenis parang, Kamis siang (18/10/2018) jatuh tersungkur usai kedua kakinya diterjang timah panas pihak kepolisian Sat Reskrim Polsek Kemuning Palembang.

Dalam aksinya, tersangka membegal korban Muhammad Arifryansyah (15), pelajar di salah satu SMA di Kota Palembang saat korban sedang berada di Jalan Sekip Madang Kemuning Palembang, Senin malam (15 /10/2018) pukul 21.00 WIB.

Dari hasil penyelidikan polisi akhirnya tersangka berhasil ditangkap tak jauh dari kediaman, bahkan dalam penangkapan tersebut petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur karena saat ditangkap Mebi melakukan perlawanan.

Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robert P Sihombing didampingi Kanit Reskrim Ipda Arlan mengatakan, aksi begal tersebut dilakukan tersangka Mebi bersama pelaku ‘AN’ yang masih buron. Adapun modus tersangka saat membegal yakni mendekati korban yang saat kejadian sedang di pinggir jalan duduk di atas sepeda motor.

“Saat membegal tersangka Mebi ini mendekati korban sembari membawa parang, sementara pelaku ‘AN’ menunggu di sepeda motor yang mereka kendarai untuk melancarkan aksi. Setelah tersangka dekat dengan korban, saat itulah tersangka mengancam korban dengan parang sehingga membuat korban ketakutan lalu menyerahkan sepeda motor kepada tersangka Mebi,” katanya saat gelar ungkap kasus di Mapolsek Kemuning.

Masih dikatakan Kapolsek, usai kejadian korban membuat laporan ke Polsek Kemuning hingga pihaknya melakukan penyelidikan. Hasilnya, tersangka Mebi berhasil ditangkap.

“Tersangka Mebi ini merupakan residivis yang sudah dua kali masuk penjara atas kasus pencurian dan kasus senjata tajam. Kini tersangka kembali tertangkap dalam kasus begal motor. Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat Pasal 365 KUHP,” tegasnya.

Lanjut Kapolsek, dengan tertangkapnya tersangka Mebi maka saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan guna menangkap pelaku ‘AN’ yang buron.

“Jadi, kasusnya masih kami kembangkan untuk meringkus satu pelaku lainnya. sedangkan untuk tersangka Mebi dan barang bukti berupa sepeda motor korban dan sepeda motor yang digunakan tersangka untuk melancarkan aksi begal telah kami amankan di Mapolsek Kemuning,” tandas Kapolsek.

Sementara tersangka Mebi mengatakan, sebelum melakukan aksi begal awalnya dirinya bersama ‘AN’ menenggak minuman keras (Miras) beralkohol. Setelah itu barulah ia dan ‘AN’ keliling Kota Palembang mencari korbannya yang akan dibegal.

“Saat berkeliling inilah kami melihat korban di pinggir jalan hingga langsung melakukan aksi begal tersebut. Saya membegal motor karena butuh uang untuk biaya ulang tahun anak saya yang ke 5 tahun. Sebab saat ini saya tidak ada pekerjaan dikarenakan saya baru keluar dari penjara 10 hari yang lalu, setelah sebelumnya menjalani hukuman penjara di Rutan Pakjo selama 1 tahun 2 bulan atas kasus senjata tajam,” ungkapnya.

Masih dikatakan tersangka, jika aksi begal yang dilakukannya merupakan ide dari pelaku ‘AN’, bahkan parang yang digunakan untuk mengancam korban merupakan milik ‘AN’.

“Ide awal melakukan aksi begal ini dari ‘AN’, karena saya sedang butuh uang makanya saya mau. Namun tak lama dari merampas sepeda motor korban saya tertangkap polisi, sedangkan ‘AN’ belum tertangkap,” tutup tersangka. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Api Hanguskan Rumah Bedeng di Muara Dua

Prabumulih, KoranSN Rumah bedeng dua pintu di kawasan Jalan Thampomas Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih ...

error: Content is protected !!