Jumat , Desember 14 2018
Home / Lacak / Begal Resahkan Warga Kertapati Ditembak

Begal Resahkan Warga Kertapati Ditembak

DIAMANKAN – Dua tersangka begal (duduk di lantai) saat diamankan di Polresta Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dua tersangka begal yang kerap meresahkan warga Kertapati, Senin kemarin (8/1/2018) berhasil dilumpuhkan jajaran Sat Reskrim unit Ranmor Polresta Palembang.

Kedua tersangka yakni; Fajar Sunardi (23) dan Firmansyah (35) ini terpaksa ditembak dibagian kakinya lantaran mencoba melawan saat upaya penangkapan dilakukan petugas.

Sebelum dibekuk, tersangka Fajar yang tinggal di Jalan Ki Merogan Lorong Purba Kecamatan Kertapati dan tersangka Firmansyah, warga Jalan Tegal Binangun Kelurahan 15 Ulu Kecamatan SU I ini membegal korban atas nama Sugiono (44), warga Jalan Abikusno Cs Lorong Bungur RT 36 RW 07 Kelurahan Kertapati Kecamatan Kertapati.

Kanit Ranmor Polresta Palembang, Iptu Mardanus menjelaskan, penangkapan kedua tersangka ini berawal dari adanya laporan sejumlah korban yang mengaku mengalami aksi kejahatan jalanan pembagalan menggunakan Pedang di Jalan Abikusno Cs, tepatnya disimpang Pasar Sungki Kecamatan Kertapati.

Baca Juga :   Isteri Darul Kutni Puas, 4 Perampok Toke Kopi Pagaralam Divonis Seumur Hidup

Menindaklanjuti laporan tersebut, lanjut Mardanus pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga menuai siapa dalang dibalik kasus kejahatan jalanan ini hingga berhasil membekuk kedua tersangka.

“Dari laporan tersebut, kita lakukan penyelidikan dan berhasil meringkus dua tersangka begal ini, dan masih ada satu pelaku lainnya lagi yang masih kita kejar,” ungkapnya.

Ketika beraksi, para tersangka ini menggunakan modus memepet korban yang sedang duduk diatas sepeda motor, tiba-tiba pelaku mendekati korban dan langsung meminta sepeda motor korban dengan ancaman senjata tajam jenis Pedang.

Merasa kalah jumlah dan dalam ancaman senjata tajam, membuat korban pun terpaksa menyerahkan sepeda motornya kepada ketiga pelaku.

Baca Juga :   Polresta Palembang Gagalkan Penyelundupan Sabu Asal Aceh

“Kedua pelaku juga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dikakinya, lantaran melakukan perlawanan dan hendak kabur saat ditangkap. Untuk barang bukti saat ini masih dalam pencarian. Atas ulahnya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP, dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,”terangnya.

Sedangkan, saat bersamaan pelaku Firmansyah dan Fajar Sunardi mengatakan nekat melakukan aksi begal tersebut lantaran diajak oleh temannya yang masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

“Kami cuma diajak A (DPO), yang bawa pedang itu juga dia. Tidak tau motornya dimana, karena A yang bawa motornya pak. Kami diupahnya Rp 350 ribu, untuk bagi dua. Uangnya sudah habis pak, untuk kebutuhan sehari-hari,” tandasnya. (den)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kuliah Nyambil Kerja di Palembang, Sindi Tewas Diduga Overdosis di Cafe

Palembang, KoranSN Sindi Sandora (19), mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Palembang, ...

error: Content is protected !!