Home / Lacak / Begal Sadis di Lahat Ditangkap

Begal Sadis di Lahat Ditangkap


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Ilustrasi. (foto-net)

Lahat, KoranSN

Efriansyah (31), warga Desa Muara Payang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat yang merupakan pelaku begal sadis berhasil ditangkap pihak kepolisian. Dalam melancarkan aksinya, tersangka membegal korban Suriyanto (62), seorang petani di Lahat hingga membuat korban tewas.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Darma, Selasa (15/4/2019) mengatakan, pencurian dengan kekerasan atau begal tersebut terjadi, Sabtu (13/4/2019) sekitar pukul 15.00 WIB di Desa Talang Melintang Desa Suka Makmur SP 3 Palem Baja Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat.

“Korbannya adalah Suriyanto (62). Saat itu korban sedang melintasi lokasi kejadian. Kemudian dihadang pelaku lalu pelaku memukul kepala korban hingga korban roboh,” jelasnya.

Kasat melanjutkan, akibat peristiwa itu korban mengalami luka pada bagian lengan kiri serta bagian mata. Melihat korban sudah tak berdaya, pelaku mengambil barang milik korban berupa sepeda motor lalu pelaku langsung kabur.

Baca Juga :   JA Menangkan Proses Praperadilan

“Korban sempat dibawa ke RSUD dan mendapat pertolongan. Karena mendapat hantaman benda keras di bagian kepala, korban yang sudah lanjut usia itupun tak sadarkan diri hingga akhirnya tidak tertolong meskipun sudah mendapatkan pertolongan, korban meninggal dunia di RSUD Lahat sekitar jam 22.00 WIB,” ungkapnya.

Dia melanjutkannya, setelah mendapatkan laporan kejadian tersebut kemudian anggota Sat Reskrim Polres Lahat langsung bergerak dan melakukan olah TKP. Hasilnya, identitas pelaku dikantongi petugas yakni tersangka Efriansyah.

“Pelaku sudah kami tangkap. Saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka,” tegas Kasat Reskrim.

Dijelaskannya, tersangka ditangkap petugas, Senin (15/4/2019) pukul 01.00 WIB di Desa Jaga Baya Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat. Kemudian tersangka langsung digiring ke Polsek Kikim Tengah untuk dilakukan interogasi. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tersangka mengakui perbuatannya dan dalam melakukan aksi begal tersabut dilakukan tersangka bersama rekannya Didi (DPO).

Baca Juga :   Pembunuh Randi Aristian Diringkus di Gelumbang Muaraenim

“Barang bukti berupa sepeda motor milik korban saat ini dibawa oleh pelaku Didi. Untuk pelaku Didi sendiri saat ini adalah DPO dan dalam pengejaran petugas,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Kasat, selain mengamankan tersangka dan barang bukti, polisi juga mengamankan satu buah potongan kayu, satu bilah senjata tajam jenis parang dan satu buah sweater warna hijau yang digunakan tersangka untuk melancarkan aksi begal.

“Tersangka sudah kami mintai keterangan, selanjutkan akan diproses secara hukum,” tandasnya. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ibu Bunuh Anak Lalu Bunuh Diri di IB I Diduga Alami Gangguan Psikologis

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Kamis (18/4/2019) mengatakan, berdasarkan pemeriksaan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.