Senin , November 19 2018
Home / Lacak / Begal Sadis di SU II Ditangkap di Tangerang

Begal Sadis di SU II Ditangkap di Tangerang

Tampak tersangka saat diamankan di  SU II . (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Angga Septian (25), begal sadis yang melancarkan aksinya di Jalan KH Azhari Kelurahan 13 Ulu Kecamatan SU II Palembang dibekuk pihak kepolisian di Tangerang. Kini tersangka telah mendekam di sel tahanan Mapolsek SU II Palembang, Senin (13/8/2018).

Tersangka yang tercatat sebagai warga Desa Jermun Kecamatan Pampangan OKI ini, diringkus setelah menjadi burnonan polisi selama satu tahun usai menembak mati korban yang dibegalnya.

Kapolsek SU II Palembang, Kompol Okto Iwan Setiawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Novel mengatakan, tersangka ditangkap hasil dari pengembangan dari tiga tersangka lainnya yang lebih dulu sudah ditangkap pihaknya. Dari pengembangan penyelidikan, diketahui jika tersangka sedang berada di Tanggerang hingga dilakukan penangkapan.

“Dalam kasus begal ini, tersangka merupakan pelaku utama yang menembak korban hingga membuat korban meninggal dunia. Kini tersangka telah kami tangkap guna dilakukan proses hukum,” ujarnya.

Masih dikatakan Kapolsek, dalam aksi begal tersebut tersangka Angga Septian bersama tersangka lainnya yang sudah tertangkap, awalnya membuntuti korban. Kemudian ketika melintasi lokasi kejadian, tersangka langsung menghadang laju sepeda motor korban dan saat itulah tersangka menembak korban.

“Korban meninggal dunia usai kepalanya ditembak oleh tersangka. Setelah korban ditembak, lalu tersangka membawa kabur sepeda motor korban. Dari hasil penyelidikan kejadian tersebut akhirnya tersangka berhasil kami tangkap, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kami jerat dengan Pasal 365 KUHP,” tandasnya.

Sementara tersangka Angga Septian mengakui jika saat membegal korban dirinya menembak kepala korban menggunakan senjata api rakitan yang dibawanya.

“Korban kami buntuti dari belakang, lalu saat jalan sepi saya langsung memotong sepeda motornya.

Ketika itulah, korban saya hadang sembari mengarahkan senjata api, namun saat saya meminta motornya ternyata korban tidak memberikan motornya sehingga saya menembakan senjata api tersebut dan mengenai kepala korban,” ungkapnya.

Masih dikatakan tersangka, setelah ditembak olehnya korban terjatuh, dan saat itulah dirinya merampas dan membawa kabur sepeda motor milik korban.

“Sepeda motor korban saya jual kepada ‘Y’ (DPO) seharga Rp 2,5 juta. Dari uang hasil menjual sepeda motor korban tersebut, saya hanya kebagian Rp1 juta. Sisanya saya berikan kepada tiga teman saya yang telah lebih dulu ditangkap polisi. Selama kabur, saya menetap di Tanggerang setelah sebelumnya sempat bersembunyi di Jambi,” tandas tersangka. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Api Hanguskan Rumah Bedeng di Muara Dua

Prabumulih, KoranSN Rumah bedeng dua pintu di kawasan Jalan Thampomas Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih ...

error: Content is protected !!