Bekali Diri Dengan Keterampilan dan Keahlian

FOTO BERSAMA – Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar foto bersama usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Senin (8/5/2017). (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Dengan membekali diri dengan keterampilan dan keahlian berdaya saing tinggi dibutuhkan dunia diabad 21, karena dengan bekal ini sanggup membawa bangsa Indonesia berdiri dengan tegak diantara negara – negara maju yang lain dimasa yang akan datang. Demikian dikatakan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 dihalaman kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Senin (8/5/2017).

Muzakir Sai Sohar yang menyampaikan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan RI, Dr. Muhadjir Effendy menjelaskan, pembentukan karakter dimulai pada jenjang pendidikan dasar (basic education), lalu pada pendidikan lanjutan harus kondisif bagi peserta didik dalam mengaktualisasikan potensi dirinya semaksimal mungkin.

Baca Juga :   Rekonstruksi Pembunuhan Tasir dan Keluarga Digelar Polres Banyuasin

Saat ini kata Muzakir, diupayakan penyelarasan, penyatuan dan pembauran bidang kebudayaan dengan pendidikan. Pemanfaatan sumber -sumber belajar yang ada dikelas, dilingkungan sekolah dan diluar lingkungan sekolah. Sehinggga pembelajaran tidak terkotak – kotak, tersekat – sekat, tertutup dan sumpeg, melainkan terbuka, luwes dan leluasa.

“Dengan demikian keberadaan bangsa Indonesia ditengah bangsa lain lebih bermartabat, berdaulat, dan bermaslahat. Pada Hardiknas 2017 ini mari kita singsikan lengan baju guna menggerakan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu kita,” ungkap Bupati.

Baca Juga :   Penanganan Covid-19 Harus Berjalan Optimal

Hadir dalam upacara ini, Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, Dandim 0404 Letkol Teady, dan Ketua Tim Penggerak PKK Muara Enim, Dr. Shinta Paramitha Muzakir, SH, M.Hum. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OKUT MoU dengan Basarnas

Palembang, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKU Timur melakukan MoU atau penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Basarnas. …