Belgia Pupus Mimpi Inggris ke Empat Besar Nations League

Dua pemain Belgia Kevin De Bruyne dan Thomas Meunier merayakan gol kedua yang tercipta ke gawang Inggris. (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Tim nasional Belgia memupus mimpi Inggris untuk melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League seusai membungkam tamunya itu dengan skor 2-0 dalam laga putaran kelima Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Den Dreef, Leuven, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Hasil itu, membuat Belgia mantap di puncak klasemen sementara Grup A2 dengan koleksi 12 poin, sedangkan Inggris (7) tertahan di urutan ketiga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hanya saja, Belgia harus menunda selebrasi kelolosan ke babak empat besar, sebab Denmark berada di posisi kedua dengan koleksi 10 poin setelah menang atas Islandia dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan.

Baca Juga :   'Tak Ada Peluang Dzeko Tinggalkan City'

Inggris berusaha menggebrak sejak awal. Harry Kane merangsek masuk kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan mendatar yang melebar ke sisi kanan gawang.

Namun gawang Inggris justru kemasukan pada menit ke-10. Diawali kesalahan seorang pemain Inggris kehilangan bola, untuk kemudian bola dikirimkan kepada Romelu Lukaku di luar kotak penalti. Lukaku kemudian mengoperkannya kepada Youri Tielemans yang melepaskan sepakan terdefleksi pemain Inggris, melewati kiper Jordan Pickford, dan mengenai sisi dalam tiang gawang sebelum benar-benar masuk ke gawang tuan rumah.

Baca Juga :   AC Milan Ditumbangkan Real Betis

Inggris hampir menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian. Diawali tendangan sudut Kieran Trippier, bola disundul Kane dan tidak dapat diantisipasi kiper Thibaut Courtois, namun sebelum masuk gawang Lukaku masih dapat menyundulnya keluar.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Real Madrid Terancam Gagal di Fase Grup Usai Dipukul 0-2 Oleh Shakhtar

Jakarta, KoranSN Real Madrid dibayangi ancaman gagal melangkah dari fase grup Liga Champions seusai dipukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.