Belum Diperuntukkan Bagi Masyarakat Umum, LRT Baru Angkut ASN, TNI dan Polri

Uji coba operasional LRT Palembang dari stasiun Opi Mall-Bandara SMB, Senin (23/7/2018). (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Uji operasional Light Rail Transit (LRT) sekaligus ajang sosialisasi transportasi modern pertama di Indonesia, sukses dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Senin (23/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Nasrun menjelaskan, untuk tahap awal, LRT diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri secara gratis, dan belum diperuntukkan bagi masyarakat umum.

“Hari ini sejarah pertama kali Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang melaksanakan uji coba yang langsung kepada pemakai jasa LRT, yang mana mulai hari ini (23/7) yang menjadi fokus kita adalah PNS, TNI dan Polri yang akan kita gratiskan hingga 31 Juli mendatang,” kata Sekda.

Baca Juga :   Oknum Guru SD Jadi Otak Perampokan Sopir Travel

Uji operasional LRT ini sendiri rutenya melintas dari Stasiun OPI Mall sampai Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, kemudian dari Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Stasiun OPI Mall.

Nasrun menuturkan, LRT ini merupakan sejarah pertama kali di Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang yang melaksanakan uji coba langsung. Ia mengaku, uji coba ini pula ditujukan sebagai ajang sosialisasi bagaimana menjadi penumpang LRT.

Menurutnya, LRT ini adalah sarana transportasi dimana infratrsuktur yang akan mengubah kultur. Untuk tahap pertama Nasrun mengatakan hanya dua stasiun yang diberlakukan yakni stasiun ujung dan pangkal SMB II dan OPI Mall.

Baca Juga :   Diduga Terima Suap Rp 5,3 M Terkait Seleksi Penerimaan Anggota Polda Sumsel, Oknum Kombes (Purn) & AKBP Aktif Dijebloskan ke Rutan Pakjo

“Yang tadinya mungkin disana sini tidak ada kedisiplinan menjadi lebih disiplin, LRT direncanakan beroperasi pukul 05.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB,” tambahnya

Nasrun berpesan kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama, menjaga tranportasi yang menjadi kebanggaan tersebut.

“Sama- sama kita rasakan Alhamdulillah semua lancar dan nyaman, mari kita jaga sama-sama, tanggung jawab serta kewajiban kita,” pungkasnya. (awj)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Nambah 56, Covid-19 di Sumsel Naik Jadi 2.475

Palembang, KoranSN Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Kamis (9/7/2020) mengatakan, kasus Covid-19 …