Senin , November 19 2018
Home / Gema Sriwijaya / Belum Keluarkan SK Pengangkatan, Pegawai Mogok Kerja

Belum Keluarkan SK Pengangkatan, Pegawai Mogok Kerja

Tampak para pegawai di salah satu perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat menggelar aksi mogok kerja. (Foto-Robby/Koransn)

Lahat, KoranSN

Para pegawai di salah satu perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Kamis (27/7/2017) menggelar aksi mogok kerja lantaran pihak perusahaan diduga belum mengeluarkan SK pengangkatan tanpa syarat bagi karyawan yang sudah bekerja lebih dari tiga bulan. Hal tersebut diungkapkan Ketua SBSI Kabupaten Lahat, Erwin.

Diterangkan Erwin, aksi itu sebagai bentuk protes kepada perusahaan yang tidak melakukan pengangkatan. “Sebelumnya kita sudah melakukan pertemuan untuk membahas persoalan ini kepada pihak perusahaan, namun tidak ada titik temu. Kita melakukan hal ini karena sejalan dengan ketentuan UU menyangkut ketenagakerjaan,” ujar Erwin seraya menyebut aksi mogok akan terus dilakukan hingga besok (hari ini).

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Pemkab Lahat, Ismail Hanagi melalui Kabid Perselisihan Ketenagakerjaan, Aris Toteles mengatakan pihaknya sudah berusaha untuk melakukan mediasi. Sayangnya, tidak ada titik temu antara pihak perusahaan dan karyawan.

“Pihak perusahaam ingin pengangkatan dilakukan setelah adanya kontrak kedua setelah kontrak pertama. Sementara pekerja ingin langsung dikontrak karena sudah bekerja selama tiga bulan. Intinya masih deadlock,” terang Aris.

Dari itu pihakya akan kembali datang untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Jumat (28/7/2017). Selain itu pihaknya juga akan melayangkan surat anjuran kepada kedua bela pihak. “Saya berharap akan ada titik temu,” tandasnya. (rob)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

SMK Negeri 1 Lahat Gelar Kreatifitas Minat dan Bakat

Lahat, KoranSN Kegiatan kreatifitas yang dilaksanakan SMK Negeri 1 Lahat patut diacungi jempol, beberapa jenis ...

error: Content is protected !!