Home / Headline / Belum Sempat Pesta Sabu, 3 Warga Banyuasin Dibekuk Polisi

Belum Sempat Pesta Sabu, 3 Warga Banyuasin Dibekuk Polisi

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Kapolsek Gandus, AKP Aidil Fitriansyah menunjukkan barang bukti sabu yang diamankan dari para tersangka. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Polsek Gandus meringkus tiga tersangka pengguna narkoba jenis sabu. Ketiga tersangka tersebut yakni; Heri Agustian (38), Depri Herdiansyah (35) dan Elvi Julianto alias Totok (48) yang ketiganya merupakan warga Banyuasin.

Penangkapan para tersangka bermula dari diamankannya pelaku Heri Agustian usai membeli sabu, yang hendak dipergunakan ketiga tersangka untuk pesta sabu.

Kapolsek Gandus Palembang, AKP Aidil Fitriansyah, Jumat (11/1/2019) mengatakan, penangkapan ketiga tersangka bermula saat pihaknya meringkus tersangka Heri Agustian di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang.

“Tersangka Heri ini ditangkap saat petugas melakukan razia. Dimana saat itu, pelaku melintasi lokasi razia, dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti paket sabu seberat 3,7 gram yang disimpan pelaku di dalam topi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kericuhan di Pilkada Empat Lawang Jangan Terulang Kembali

Masih dikatakan Kapolsek, usai diamankan selanjutnya pelaku Heri dibawa ke Mapolsek Gandus guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Hasil dari pemeriksaan inilah diketahui jika paket sabu yang diamankan dari pelaku Heri, dibeli secara patungan bersama pelaku Depri Herdiansyah dan Elvi Julianto alias Totok. Untuk itulah, polisi langsung melakukan pengembangan guna menangkap Depri dan Elvi,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, dalam pengembangan yang dilakukan akhirnya pelaku Depri dan Elvi berhasil ditangkap di kediaman tersangka Elvi di Desa Sukomoro Talang Kelapa Banyuasin.

“Kini ketiga tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Gandus. Dalam kasus ini, ketiganya dijerat Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 132 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Kapolsek.

Baca Juga :   Selain Narkoba 'Bripka DN' Juga Miliki 3 Masalah Disiplin

Sementara tersangka Heri Agustian mengatakan, paket sabu yang diamankan pihak kepolisian dari tangannya didapatkan dari seseorang di kawasan Tangga Buntung dengan cara membeli.

“Sabu itu saya beli seharga Rp 3 juta yang uangnya dikumpulkan dari patungan antara saya, Depri dan Elvi. Rencananya sabu itu mau kami gunakan bersama,” ungkap tersangka yang tercatat sebagai warga Griya Asri Permai Kelurahan Sukajadi Banyuasin ini.

Sedangkan tersangka Elvi Julianto mengungkapkan, dirinya dan rekannya Depri tertangkap di rumahnya saat menunggu tersangka Heri Agustian yang pergi membeli sabu.

“Kami bertiga patungan, masing-masing Rp 1 juta. Kemudian Heri yang membeli sabu itu, sementara saya dan Depri nunggu di rumah. Namun saat menunggu kedatangan Heri, tiba-tiba polisi datang menangkap kami. Jadi memang sabu itu hendak kami gunakan bersama, namun belum sempat memakainya kami tertangkap polisi,” tutup tersangka. (ded)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kasus Prada ‘DP’, Visum Korban yang Dimutilasi Tidak Hamil

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Sabtu (15/6/2019) mengungkapkan, dari hasil visum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.