Home / Ogan Komering Ilir / Benda Mirip Bom Rakitan Hebohkan Warga

Benda Mirip Bom Rakitan Hebohkan Warga

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
BOM – Tampak benda mirip bom rakitan yang dililit plastik hitam dilengkapi kabel serta timer dan tombol. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Warga Desa Cahaya Maju dan Desa Bumi Agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendadak heboh karena ditemukan benda mirip bom rakitan. Benda itu berupa bungkusan yang dililit plastik hitam dilengkapi kabel serta timer dan tombol ditemukan warga.

Penemuan itu tepatnya di Kampung I Desa Bumi Agung yanf berbatasan dengan Kampung V Desa Cahaya Maju jalan raya akses menuju Belitang OKU Timur. Informasi yang dihimpun, berawal saat seorang bocah bernama Rian (11) pulang dari mengaji sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (26/2/2017).

Saat melintas di lokasi kejadian, melihat sebuah benda yang mirip dan diduga bom berbentuk bulat panjang sekitar 30 cm seperti pipa dililit plastik warna hitam ada timer dan kabel tergeletak di pinggir jalan sekitar 50 meter di belakakang Pos Laka Bumi Agung.

“Awalnya anak kecil yang lihat terus diberitahukan pada orang tuanya. Waktu dilihat ternyata mirim bom rakitan jadi langsung dilaporkan ke polisi,”ungkap Kades Bumi Agung Iwanto bersama Kades Cahaya Maju Mirhan kemarin sore.

Lanjut Iswanto, jalan ini memang ramai dilalui pengendara yang hendak menuju ke Belitang. Sebelumnya juga tak melihat ada orang yang mencurigakan melintas di jalan tersebut. “Baru tahu waktu ada bocah yang melihat benda mirip bom. Kalau sebelumnya tak ada yang curiga. Pengendara juga ramai melalui jalan ini jadi kita tidak tahu,”tambahnya.

Selanjutnya penemuan bom tersebut dilaporkan ke Tim Gegana Brimob Polda Sumsel untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara di lokasi kejadian, tampak Camat Lempuing Imam Tohari dan Kasat Intel Polres OKI AKP Yusuf Solehat masih berjaga di lokasi. Meski belum diketahui persis isinya, benda itu sudah diledakkan. (iso)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!