Bendera PALI Berkibar di Puncak Gunung Dempo

Tampak ke 10 KPA saat mengibarkan ketiga bendera Pusaka, di puncak kawah Gunung Dempo Kota Pagaralam. (foto/Anasrul)
Tampak ke 10 KPA saat mengibarkan ketiga bendera Pusaka, di puncak kawah Gunung Dempo Kota Pagaralam. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Tidak hanya meriah di dalam wilayah Bumi Serepat Serasan, menyambut Hari Jadi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI bersama Pemkab PALI mengibarkan bendera pusaka kabupaten yang baru berusia tiga tahun ini.

Melalui Komunitas Pencinta Alam (KPA) kabupaten PALI, yang dikoordinir oleh David, SE, bendera Indonesia, bendera Kabupaten dan bendera KNPI kabupaten PALI berkibar di puncak kawah Gunung Dempo Kota Pagaralam.

“Ini semua tidak terlepas atas dukungan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM., Ketua KNPI Kabupaten PALI Gentarez, dan seluruh masyarakat Bumi Serepat Serasan yang memberikan dukungan penuh kepada kami dalam mengibarkan bendera pusaka untuk ketiga kalinya, di puncak kawah Gunung Dempo,” tutur David, SE kepada SN Rabu (20/4/2016).

Ia juga mengucap syukur atas keberhasilan timnya yang bisa memberikan sumbangsih nyata untuk kabupaten PALI.

“Alhamdullilah syukur atas keberhasilan pengibaran ke-3 bendera tersebut, dan ini semua berkat kerja sama tim KPA Kabupaten PALI, yang mampu menjaga kekompakan, demi menjaga nama baik Kabupaten PALI, sesuai dengan harapan H Heri Amalindo. Kita tahu bersama, mendaki di Gunung Dempo tidaklah mudah. Butuh kekuatan fisik dan juga mental untuk bisa menaklukkan rintangan demi rintangan yang ada di rute pendakian gunung tertinggi di Sumatera Selatan itu,” sambungnya.

Baca Juga :   Diklatpim Tk IV Ditutup

Sementara itu, Gentarez mengucapkan terimah kasih kepada 10 KPA Kabupaten PALI, atas keberhasilan dalam mengibarkan bendera pusaka dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten PALI ke-3.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ke 10 KPA yang telah berhasil mengibarkan bendera Kabupaten PALI, bendera KNPI, dan Sangsaka Merah Putih di puncak kawah Gunung Dempo Kota Pagaralam, sebagai tanda menyambut hari jadi Kabupaten PALI yang ke-3 pada 22 April mendatang,” ujarnya.

Tidak hanya Gentares yang mengucapkan terimakasih, orang nomor satu di kabupaten PALI pun mengatakan hal yang sama.

Baca Juga :   Cristian Carrasco Cetak 3 Gol ke Gawang Besemah FC di Ajang Alex Noerdin Cup 2019

“Kami mengucapakan selamat kepada Komunitas Pecinta Alam, asal Kabupaten PALI yang telah berhasil mendaki gunung dempo, mudah-mudahan ini awal untuk kebersamaan rakyat Kabupaten PALI untuk tetap bersatu dan bersemangat demi menjadikan PALI Cemerlang,” ucap Heri.

Sebelumnya, dilakukan pendakian oleh 10 KPA Kabupaten PALI yang di utus oleh KNPI Kabupaten PALI dengan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten PALI. Keberangkatan ke kota Pagaralam pada hari Minggu (17/4) lalu dan kemarin (20/4) 10 KPA sudah kembali ke Bumi Serepat Serasan. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Nora Langsung Sidak Pegawai

Muaradua, KoranSN Hari pertama ngantor sebagai Pjs Bupati OKU Selatan, Nora Elisa, langsung melakukan inspeksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.