Selasa , Oktober 23 2018
Home / Lacak / Bentrok dengan Warga, Security Perusahaan Perkebunan Diamankan

Bentrok dengan Warga, Security Perusahaan Perkebunan Diamankan

Ilustrasi (Foto-Net)

Palembang, KoranSN

Kapolres OKU Timur (OKUT), AKBP Irsan Sinuhaji, Rabu (13/9/2017) mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan seorang security perusahaan perkebunan di OKUT berinisial ‘NG’ terkait bentrok antara warga dengan pihak perusahaan yang terjadi, Sabtu kemarin (9/9/2017).

Menurut Kapolres, gesekan antara warga dan pihak perusahaan tersebut terjadi di Desa Mulya Jaya Kecamatan Semendawai Timur OKUT, yang dipicu akan digusurnya lahan kebun karet, yang sebelumnya HGU lahannya sengketa antara warga dan pihak perusahaan tersebut.

Namun saat ini sengketa yang terjadi telah dimenangkan oleh pihak perusahaan dengan status hukum inkrah. Dari itulah saat kejadian pihak perusahaan akan melakukan penggusuran.

Baca Juga :   Rugikan Banyak Nasabah Bank, 2 Hacker Bobol ATM di Palembang Dibekuk Polda Metro

“Saat kejadian tidak ada pihak kepolisian di lokasi, hanya ada pihak perusahaan dan warga saja. Sehingga kedua belah pihak terjadi gesekan mengakibatkan mereka saling pukul. Dari kejadian tersebut memang ada korban yang terluka tapi jumlah korbannya kami tidak tahu, sebab ketika kejadian tidak ada polisi di lokasi. Namun terkait kejadian ini kami telah melakukan langkah hukum dengan mengamankan security berinsial ‘NG’ yang diduga memukuli warga. Sejauh ini ‘NG’ belum kita naikan statusnya sebagai tersangka. Sebab kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” jelasnya.

Masih dikatakan Kapolres, bahkan pihaknya telah menurunkan personil kepolisian dari Polres OKUT diback-up Brimob dari Detasemen OKUT guna melakukan pengaman di lokasi.

Baca Juga :   Usus Zuhri Terburai Akibat Bisnis Jual Beli Jagung

“Kita melakukan pengamanan bukan untuk melakukan penggusuran tapi untuk melakukan pengamanan, supaya gesekan antara warga dan pihak perusahaan tidak kembali terjadi,” jelasnya.

Diungkapkannya, usai terjadinya gesekan tersebut pihaknya telah menemui kedua belah pihak. Dalam pertemuan itu dirinya selaku Kapolres menyampaikan agar warga dan pihak perusahaan saling menahan diri.

“Sedangkan untuk situasi di lokasi kejadian saat ini kondisnya aman dan kondusif. Sementara untuk korban yang terluka juga sudah kita besuk dan kini mereka sudah mulai kembali sehat,” tandas Kapolres. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Rampas Samurai Saat Bentrok, Security PT Lonsum di Lahat Tewas Dibacok

Palembang, KoranSN Security PT Lonsum, Ristal Alam (27) tewas dibacok senjata tajam (Sajam) jenis golok ...

error: Content is protected !!