Home / Politik dan Pemerintahan / Bentuk Timsel, Bawaslu Buka Pendaftaran Panwaslu Muba

Bentuk Timsel, Bawaslu Buka Pendaftaran Panwaslu Muba

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Panwaslu Kabupaten Muba Prof Alfitri (berkaca mata) didampingi Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya saat memberikan keterangan pers. (foto/Anton Wijaya)
Ketua Tim Seleksi (Timsel) Panwaslu Kabupaten Muba Prof Alfitri (berkaca mata) didampingi Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya saat memberikan keterangan pers. (foto/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel resmi membentuk tim seleksi (Timsel) perekrutan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Timsel ini beranggotakan Prof Alfitri (ketua), Dr Ir Mukhtarudin (sekretaris) dan Dra Yusnaini (anggota).

Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya dalam keterangan persnya, Rabu (13/4/2016) mengatakan, proses seleksi rekrutmen Panwaslu Muba sepenuhnya dilakukan oleh Timsel. Bawaslu nantinya akan menerima 6 nama, untuk kemudian dipilih tiga sebagai anggota Panwaslu Muba terpilih.

“Kami membuka seluas-luasnya bagi masyarakat Muba untuk mengikuti proses perekrutan calon anggota Panwas Muba, dengan syarat, diantaranya memiliki KTP Muba yang namanya tertera dalam kartu keluarga (KK) dan menimal berpendidikan S1,” ungkap Andika.

Dikatakan Andika, rekrutmen ini akan dilakukan secara jujur, transparan dan adil dengan memberikan kesempatan yang sama dan seluas-luasnya kepada para peserta seleksi calon Panwas Kabupaten Muba untuk mengikuti tahapan proses seleksi dari awal sampai akhir.

Baca Juga :   Tol Kapal-Betung Segera Dibangun

“Pendaftaran dibuka tanggal 21 sampai 27 April. Dokumen pendaftaran dapat diantar langsung, dikirim melalui pos, email, atau fax ke Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten, Jalan Kapten A. Rivai No. 56, Palembang 30136. Telepon dan Fax : (0711) 314494, Email : timselpanwasmuba2016@gmail.com, atau ke kantor Kesbangpolinmas Muba,” beber Andika.

Sementara Ketua Tim Seleksi, Prof Alfitri mengatakan, seleksi akan berlangsung selama dua bulan dan  pihaknya akan mengumumkan syarat pendaftaran pada 14 April di media massa yang ditunjuk. Selanjutnya, tim melakukan seleksi administrasi, kemudian tes tertulis dan terakhir tes wawancara.

Baca Juga :   Kertalaya Dapat Kucuran Dana Perawatan Rp 4,2 Miliar

“Tes wawancara diikuti 12 calon, setelah itu di tetapkan 6 nama untuk diserahkan ke Bawaslu Sumsel dan akan menjadi modal dasar untuk penetapan tiga nama,” ungkapnya.

Disinggung soal kemungkinan adanya calon titipan, dan intimidasi dari pihak tertentu, Alfitri mengatakan pihaknya akan melakukan seleksi secara terbuka, sehingga tidak memberikan cela bagi siapapun untuk melakukan hal-hal yang bisa memicu keributan.

“Untuk itu kami mengundang seluruh warga Muba yang mempunyai KTP dan KK Muba, usia minimal 30 tahun dan tamatan S1, untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwas Muba. Semuanya akan kita berikan kesempatan yang sama,” katanya. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Wagub Evaluasi Kinerja Bank Milik Daerah

Palembang, KoranSN Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya kembali memimpin langsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.