Berantas Narkoba Melalui Majlis Taklim

Tampak Majlis Taklim Kecamatan Rupit sedang melakukan pengajian akbar di Masjid Mutaqim Desa Noman Kecamatan Rupit. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Melalui majlis taklim diharapkan membantu mengatasi atau memberantas narkoba. Sebab, pengajian digelar secara rutin, bahkan setiap bulan diadakan zikir akbar.

Demikian diungkapkan Camat Rupit Hj Gusti Rohmani, Minggu (21/1/2018).

“Nanti kita jadwalkan lagi ke desa-desa lain karena tiap bulan kita zikir akbar dari desa ke desa. Kalau pengajian rutin di desa-desa sudah ada namun untuk pengajian akbar seperti ini hanya sebulan sekali,” katanya.

Menurut Gusti, keterkaitan majelis taklim dapat mengurangi peredaran narkoba, dimulai dari keanggotaanya yang mayoritas ibu rumah tangga, dimana diharapkan ibu-ibu ini dapat memantau anaknya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :   SA Supriono: Masalah Kesehatan Bukan Hanya Persoalan Dinkes Banyuasin

“Wanita merupakan tiang negara, karna wanita terutama ibu-ibu yang paling dominan dalam keluarga, jadi ibu-ibu itu tahu jadwal anaknya sekolah, jadwal anaknya pulang dan jadwal anaknya saat tidak ada di rumah, semuanya bisa dipantau. Jadi, dengan adanya majlis taklim dapat mengatasi terindikasinya narkoba di masyarakat,” ungkap Camat Gusti.

Sementara, Seketaris Daerah (Sekda) Muratara Abdullah Makcik menjelaskan, Kabupaten Muratara ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, akan tetapi nilai keagamaan spritual masyarakat juga harus di tingkatkan.

Baca Juga :   Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Sumsel Adakan Reses

“Pemkab tidak hanya terpaku dalam pembangunan, namun manusianya juga kita bina. Pemkab Muratara juga sudah mengirim santri ke pesantren untuk menjadi penerus kita, karena ini merupakan program visi misi bupati dan wakil bupati Muratara,” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Forum Pengusaha Orgen Tunggal di Empat Lawang Berharap Larangan Manggung Dicabut

Empat Lawang, KoranSN Para pengusaha orgen tunggal (OT) di Kabupaten Empat Lawang yang mengatas namakan …