Home / Gema Sriwijaya / Berantas Premanisme dan Peredaran Narkoba!

Berantas Premanisme dan Peredaran Narkoba!


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Kapolres Muara Enim disambut Kapolsek Talang Ubi dan Wakil Bupati PALI serta Anggota DPRD Kabupaten PALI. (foto/Anasrul)
Kapolres Muara Enim disambut Kapolsek Talang Ubi dan Wakil Bupati PALI serta Anggota DPRD Kabupaten PALI. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Kapolres Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan, SIK, MSi menekankan kepada jajarannya di Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Ubi untuk memberantas premanisme dan peredaran nakoba di wilayah hukumnya.

Hal ini diungkapkan Hendra Gunawan saat mengunjungi Mapolsek Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam rangka tatap muka Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, Tripika, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

“Kita harus melakukan pendekatan secara preventif terhadap kasus premanisme dan peredaran narkoba. Terutama masyarakat, dalam hal ini tidak boleh menjadi pelaku kejahatan serta tidak melindungi pelaku kejahatan,” kata Hendra, Kamis (23/6/2016).

Ia merasa terhormat atas sambutan yang diberikan oleh jajaran Polsek Talang Ubi bersama unsur Pemerintah Kabupaten PALI.

“Saya sangat surprise atas sambutan ini. Jadi serasa raja. Karenanya, saya apresiasi atas sambutan yang pemkab PALI dan Polsek Talang Ubi,” sambung mantan Kapolres Pagaralam itu.

Kedatangan AKBP Hendra Gunawan di Mapolsek Talang Ubi, Kamis (23/6/2016) sekitar pukul 09.00 WIB disambut langsung oleh Kapolsek Talang Ubi, Kompol Janton Silaban, SIk, Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony, Anggota DPRD Kabupaten PALI, Irwan, ST, Kacabjari Pendopo dan FM Pertamina Pendopo, Heri Aminanto serta Danramil Talang Ubi, dan unsur Muspika Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Baca Juga :   Nomor Urut Golkar & Hanura Hoki Bagi Djakfar Shodiq

Kompol Janton Silaban dalam sambutannya menjelaskan secara rinci demografi dan kondisi sosial politik kecamatan Talang Ubi yang merupakan ibu kota dari Kabupaten PALI.

“Di Kecamatan Talang Ubi, terdiri atas enam kelurahan dan enam belas desa. Selain itu, Talang Ubi menjadi pusat ibukota dari Kabupaten PALI. Sedikitnya lima kasus pembunuhan telah terungkap,” terang Janton.

Sementara itu, Wakil Bupati PALI menuturkan tentang rencana pembangunan kabupaten PALI dihadapan Kapolres Muara Enim.

“Di PALI, kita akan bangun infrastruktur jalan. Insha Allah, dalam tiga tahun jalan di PALI tidak akan ada yang rusak parah lagi. Selain itu, tidak lama lagi Bandara eks Stanvac akan kita bangun, untuk mempersiapkan sebagai bandara bayangan pada perhelatan Asian Games 2018,” beber Ferdian.

Baca Juga :   Tauhidil Muchlisin Terima Bantuan 750 Alquran & Juz Amma

Dalam kesempatan yang sama, Ferdian juga meminta kepada  Kapolres Muara Enim dan jajarannya untuk meningkatkan keamanan di wilayah Bumi Serepat Serasan.

“Dengan keamanan yang kondusif, maka investor akan datang. Serta pembangunan akan semakin cepat,” sambung Ferdian.

Sementara itu Field Manager Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo, Heri Aminanto siap mendukung kerja dari Kepala Kepolisian Resor (KaPolres) Muara Enim yang baru, AKBP Hendra Gunawan, SIK MSi.

“Intinya, PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field siap mendukung program dari bapak kapolres kita yang baru,” kata Heri.

Selain itu, pihaknya juga siap bekerja sama dengan kepolisian untuk membantu meminimalisir tindak kriminal di wilayah hukum dari Polres Muara Enim.

“Kami berharap dengan hadirnya kapolres Muara Enim yang baru, tingkat keamanan semakin tinggi dan bisa mengurangi tindak kriminal,” ujar Heri.

Heri optimis, dengan kerjasama yang apik antara pihak kepolisian, pemerintah, pihak swasta dan masyarakat bisa meningkatkan keamanan di Bumi Serepat Serasan. (ans)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

Dodi Reza Akan Jadi Pembicara di Kampus STIA LAN Bandung

Sekayu, KoranSN Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin diundang oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.