Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Gema Sriwijaya / Berbagai Lomba Keagamaan Warnai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Muratara

Berbagai Lomba Keagamaan Warnai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Muratara

Tampak lomba sholat berjamaah sedang berlangsung.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah, Pemerintah Desa (Pemdes) Noman menggelar berbagai lomba, diantaranya lomba bacaan ayat pendek, tilawah, sholat berjamaah, marhaban, kultum, dan azan.

Ketua Masjid Mustaqiem Desa Noman, Hajar Arifin mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertujuan untuk mendidik anak sejak dini supaya mereka bisa sholat dan mengaji.

“Kita lihat sendiri antusias anak anak mengikuti lomba ini, mereka sangat senang dan gembira sekali,” katanya, Senin (11/11/2019).

Ia menjelaskan kegiatannya dilaksanakan pada malam hari setelah sholat isya hingga pukul 21.00 wib.

Baca Juga :   Sekda Muratara Lepas Keberangkatan Pemain U-11 dan U-14 ke Kejurnas di Palembang

“Inilah wujud syukur kita kepada allah dan rasulnya karna tanpa perjuangan beliau tidak mungkin islam akan bersinar hingga sekarang ini,” jelasnya.

Masih dikatakan Hajar Arifin, pesertanya mulai dari anak anak TK sampai anak anak kelas 6 SD. Untuk lomba anak anak TK seperti doa dan surat surat pendek, sedangkan untuk lomba anak anak SD yakni sholat berjamaah, tilawah, Marhaban dan Azan.

“Bagi para pemenang akan diberikan hadiah berupa bingkisan, sedangkan pemenangnya kita ambil juara1, juara 2, dan juara 3,” terangnya.

Baca Juga :   PALI Minta Muaraenim Serahkan Aset Secara Keseluruhan

Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Noman, Alamsyah membenarkan jika pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan berbagai lomba keagamaan untuk anak anak.

“Dengan cara seperti inilah kita didik anak anak kita sejak dini supaya mereka cinta dengan agama kita,” katanya.

Menurutnya melalui lomba lomba seperti ini orang tua anak anak tersebut bisa melihat langsung kemampuan dari anak anak mereka dibidang keagamaan.”Kita berharap anak anak seperti mereka inilah yang akan menggantikan kita di Masjid masjid dimasa yang akan datang,” tutupnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Banyuasin Bersama Forkopimda Tandatangani Komitmen Anti HOAX

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin H. Askolani bersama unsur Forkopimda menandatangani komitmen bersama anti hoax serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.