Rabu , Oktober 24 2018
Home / Kota Musi / Berbagai Obyek Foto Jadi Rebutan Selfie

Berbagai Obyek Foto Jadi Rebutan Selfie

Pengunjung yang rela antri untuk ber selfie di spot swafoto di TPKS Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kawasan yang dulu terkesan kumuh dan menyeramkan bagi sebagian masyarakat, nampaknya sekarang menjadi primadona destinasi wisata baru di Kota Palembang. Sebab, setelah diresmikan serta di tata rapi sehingga banyak menghadirkan berbagai ornamen sebagai obyek foto. Kini, daerah Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) jadi rebutan para pengunjung untuk berfoto selfie.

Pantauan Suara Nusantara, Minggu (4/3/2018) pengunjung TPKS di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Kota Palembang ini, pada akhir pekan membludag dibandingkan dengan hari biasanya. Nampak peninggalan di jaman Sriwijaya masih tertata rapi dan dijadikan tempat berkumpul keluarga (Family Gathering) serta kaum muda mudi untuk rebutan mengabdikan momen.

Kawasan TPKS ini memiliki luas 72 hektar dan didalamnya terdapat dua pulau yaitu Pulau Cempaka dan Pulau Nangka yang sekarang menjadi gandrungan masyarakat Palembang untuk mengahbiskan waktu di akhir pekan. Lantaran, pengunjung tidak hanya bisa melihat peninggalan kerajan Sriwijaya, seperti kapal Cheng Ho, tetapi juga dilengkapi fasilitas lainnya yang asik untuk berswafoto di sejumlah spot foto yang sangat cantik

Baca Juga :   1 Ramadhan Jatuh Pada Hari Kamis (Foto)

Salah satu pengunjung, Rizka Putri (25) mengatakan, bahwa dirinya baru kali ini mengunjungi kawasan TPKS setelah berapa tahun terakhir.

Menurutnya, daerah ini dulunya menyeramkan dan terkesan angker (mencekam). Namun, ia mengakui, bahwa kondisi sekarang lebih bagus dan nyaman untuk menghabiskan liburan.

“Saya tidak menyangka bahwa wilayah TPKS sekarang menjadi ini, bagus dan menarik untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Terakhir kami sering main kesini waktu masa SMP dan ini dulunya serem. Jadi tidak menyangka akan menjadi kekinian seperti ini,” ungkap Rizka.

Sementara, pengunjung lainnya, Opol (45) mengatakan, ia bersama keluarga lainnya memang sengaja ingin menghabiskan waktu di akhir pekan di TPKS ini.

Meski demikian, ia mengatakan, banyaknya eceng gondok ditengah danau ini bisa mengakibatkan keindahan dikawasan ini menjadi terganggu. Untuk itu, dirinya meminta kepada pengelola untuk memperhatikan atau bisa membersihkan sampah atau eceng gondok yang berada di danau tersebut.

Baca Juga :   Budiarto Marsul Tawarkan Palembang Ilir Raya dan Palembang Ulu Jaya

“Kami memang merencanakan untuk berkumpul disini sambil bersantap sore dengan menikmati pemandangan yang indah. Hanya saja eceng gondok ini menggangu. Untuk itu, kepada pihak pengelola kami minta dibersihkan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani menuturkan, saat ini Kota Palembang sedang gencar-gencarnya utnuk meningkatkan di bidang Pariwisata. Apalagi, tidak alama lagi akan menjadi tuan rumah Asian Games.

Meski demikian, Isnaini mengatakan, terkait banyaknya eceng gondok di sekitaran danau, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan pengelola, agar supaya bisa dibersihkan dan akan dibuatkan seperti screaning guan menghalau masuknya eceng gondok tersewbut dari aliran Sungai Musi.

“Ini akan kami koordinasikan dengan pihak pengelola dalam hal ini Disbudpar Provinsi Sumsel. Agar bisa membersihkan, bahkan dibuatkan seperti penghalang agar eceng gondok atau sampah masuk ke danau Cempaka. Lantaran, kawasan ini bisa menarik banyak pengunjung. Jadi, sampai menggangu keindahan dari kawasan tersebut,” tandasnya. (rgn)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kondisi Sungai Sebelah Camat SU I Hitam Pekat Penuh Sampah

Palembang, KoranSN Sungai mengering dikawasan Seberang Ulu (SU) I yang berada tepat disamping Kantor Camat ...

error: Content is protected !!