Rabu , November 21 2018
Home / Gema Sriwijaya / Berharap Masyarakat Sadar Berlalu Lintas, Bupati Muratara Bagikan 100 Helm Gratis

Berharap Masyarakat Sadar Berlalu Lintas, Bupati Muratara Bagikan 100 Helm Gratis

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat sedang membagikan helm gratis kepada warga yang melintasi Jalinsum. (foto/Sunardi)

Muratara, KoranSN

Setelah membagikan 100 helm gratis kepada pengendara di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara di depan kantor bupati, Senin (6/3/2017) Bupati Musi Rawas Utara, H. Syarif Hidayat kembali membagikan 100 helm gratis kepada pengendara motor yang melintasi jalinsum.

“Pembagian helm gratis ini upaya pemerintah bersama kepolisian untuk sadar dalam berlalu lintas. Sadar dalam artian sadar dalam menggunakan kelengkapan kendaraan bermotor, salah satunya helm,” ungkap Syarif.

Dikatakannya, dengan pembagian helm ini mengingatkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sehingga dalam berkendara tidak membahayakan diri sendiri.

“Sebab berdasarkan data lakalantas kita penyebab maut bagi pengendara salah satunya helm,” katanya.

Sementara Kapolres Musi Rawas dan Muratara AKBP Hari Brata melalui Kasat Lantas (Kaslan) AKP Budi H. Sutrisno, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Muratara melakukan kegiatan pembagian helm dan mengoperasionalkan SIM Keliling pada halaman Pemkab Muratara guna meningkatkan pelayanan SIM di Bumi Berselang Serundingan.

“Kita bekerjasama dengan Pemkab melakukan dua kegiatan, yakni membagikan helm kepada masayarakat sebanyak 100 helm dan pelayanan sim keliling,” kata Budi.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut guna memberikan pendidikan berlalu lintas kepada masyarakat di wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) yang masih sangat awam terkait kesadaran untuk tertib berlalu lintas.

“Kegiatan ini guna untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat Muratara betapa pentingya keselamatan berkendaraan, dan kita berikan sekaligus memberikan pengetahuan tertib berlalulintas,” pungkasnya. (snd)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

Warga Lahat Berangkat ke Palembang untuk Aksi Damai

Lahat, KoranSN Komponen masyarakat Merapi Area Kabupaten Lahat seperti sopir truk, pemilik warung kopi, warung ...

error: Content is protected !!