Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Berikan Pelayanan, Sat Lantas Polres Banyuasin Gelar Strong Point Pagi

Berikan Pelayanan, Sat Lantas Polres Banyuasin Gelar Strong Point Pagi


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Sat Lantas Polres Banyuasin saat bertugas mengatur arus lalu lintas. (foto-istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Di pagi hari adalah waktu yang padat dan sibuk. Dengan terjadinya situasi yang demikian, maka anggota Polri yang bertugas mengatur arus lalu lintas akan banyak di terjunkan ke titik-titik rawan kecelakaan dan macet.

Salah satu titik yang rawan kecelakaan dan jalur utama masyarakat menuju perkantoran, sekolah, pasar, dan juga tempat kerja, maka personil Polres Banyuasin Khususnya Satlantas Polres Banyuasin yang turun dan mengatur arus lalu lalang kendaraan bermotor di titik tersebut, Rabu (12/9/2018) pagi.

Polisi yang asik mengatur arus kendaraan di pagi hari, ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat, di pagi buta saat masyarakat yang baru berangkat bekerja atau beraktifitas lainnya, sudah ada Polisi yang lebih dulu turun ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas agar terciptanya kenyamanan berkendara masyarakat saat melaksanakan aktifitas rutin di pagi hari.

Baca Juga :   Empat Lawang Siap Bangun Makam Pahlawan

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Sukiman, SH mengatakan Strong Point Pagi salah satu yang rutin dilakukan oleh Satlantas Polres Banyuasin dalam meningkatkan terhadap pelayanan publik yaitu PH pagi atau Strong point pagi pada saat jam-jam sibuk.

“Hal tersebut merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang terus ditingkatkan oleh jajaran Polres Banyuasin yaitu Satlantas Polres Banyuasin dengan Pengamanan dilaksanakan disetiap penggal jalan mulai dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 08.00 WIB,” kata dia.

Selain itu terang dia, Strong Point Pagi dan pelayanan kepada masyarakat guna mengantisipasi kemacetan maupun lakalantas di jalur Lintas Timur Kabupaten Banyuasin, yang mana penggelaran strong Point tersebut disebar pada beberapa titik, yaitu Gerbang Batas kota KM. 12, Simpang Tanah Mas.

Baca Juga :   Inovasi Desa Tingkatkan Pembangunan

Selanjutnya lanjut dia, di Simpang Y Sukajadi, SPBU Sukajadi,Simpang Pasir Putih, Simpang Semuntul,
Simpang Lurah Sukamoro, Simpang SMA Talang Kelapa, Simpang Alfa One, Simpang Tugu KB, Simpang Sungai Rengit dan SMA N 2 Sembawa.

Menurut dia, Strong Point Pagi selain melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus Lalu lintas, jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin juga melakukan penegakan hukum dengan memberikan penindakan kepada para pengemudi yang melakukan pelanggaran.

“Penindakan ini berupa tilang kepada pengguna jalan yang tidak tertib dalam berlalu lintas yang berpotensi menimbulkan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas,” tegas dia. (sir)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wabup Muba Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terkait Pertanggungjawaban APBD 2018

Sekayu, KoranSN Rapat Paripurna Masa Persidangan I Rapat ke-10 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, …