Sabtu , Oktober 20 2018
Home / Kota Musi / Berikan SK Pjs Wako dan Plt Bupati, Alex: Palembang Wilayah Krusial

Berikan SK Pjs Wako dan Plt Bupati, Alex: Palembang Wilayah Krusial

H Alex Noerdin. (foto-dok/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin secara resmi memberikan Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri kepada empat Pejabat Sementara (PJS) walikota dan tiga Pelaksana Tugas (Plt) bupati di Kabupateb/kota di Sumsel, bertempat di Griya Agung Palembang, Rabu (14/2/2018).

Pengukuhan pejabat sementara diempat Kota, yakni Walikota Palembang dengan nama A Najib, Walikota Prabumulih, Richard, Walikota Pagaralam, Amsin dan Walikota Lubuk Linggau dengan nama Riki Junaidi.

Sedangkan untuk Plt Bupati di tiga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi, Kabupaten OKI, M Rivai dan Marwan Mansuyur sebagai Plt Kebupaten Lahat.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, dengan adanya kekosongan di posisi walikota lantaran mengikuti Pilkada, artinya ditunjuk melalui surat rekomendasi dari Kemendagri sebagai Pjs walikota dan Plt bupati.

Baca Juga :   Pedagang Telok Abang Mulai Ramaikan Pinggiran Jalan Palembang

Ia melanjutkan, semua Pjs yang ditunjuk untuk mengisi posisi walikota, rata-rata semuanya sudah pernah menjabat di posisi tersebut, kecuali nama A Najib untuk menjadi Pjs Walikota Palembang.

“Pak Najib ini ujung tombak dalam pelaksanaan Asian Games, jadi sudah paham dan mengerti. Sebagai tuan rumah tentu Palembang menjadi wilayah yang krusial (Genting). Tentu tugas berat sudah menanti selama menjadi Pjs ini dan harus mempersiapkan semuanya, misalnya menjaga netralitas ASN,” ungkap Alex.

Alex mengatakan, untuk melanjutkan program sebelumnya, baik Pjs walikita maupun Plt bupati bisa menggunakan dana APBD, dengan catatan digunakan sebaik mungkin dengan tepat sasaran.

“Tapi untuk menentukan kebijakan, misalnya mutasi jabatan harus melalui surat persetujuan dari gubernur,” jelasnya.

Baca Juga :   Ribuan Ekstasi Gagal Beredar di Palembang, Jaringan Pengedar Lintas Provinsi

“Selamat bertarung dalam Pilkada bagi calon kepala daerah, mari kita jaga ketentraman dan damai dalam kampanye. Dan selamat menjalankan tugas selama empat bulan kedepan bagi Pjs Walikota dan Plt bupati semoga lancar dan amanah,” pungkas Alex.

Sementara, Pjs Walikota Palembang, A Najib mwenuturkan, bahwa dirinya akan mengemban kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. Dimana, melanjutkan program yang sebelumnya telah dirancang menjadi tugas yang harus di kedepankan.

“Pertama kita kuatkan barisan dulu didalam agar lebih solid dan kompak, kedua kita lebih fokus kepada kesiapan Asian Games, seperti menata RTH, menyiapkan kantong parkir serta menata lokasi pariwisata demi mengedepankan Kota Palembang,” tandasnya. (rgn)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Mahasiswa Sukseskan Pemilu di Sumsel

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kamis (18/10/2018) mengajak mahasiswa di Sumsel untuk ...

error: Content is protected !!