Berkunjung Dirumah Pacar, Riski Tewas Tersengat Listrik

trttr
OLAH TKP – Tampak petugas saat melakukan olah tkp di Llokasi. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Niat untuk melepas kerinduan pada sang kekasih, Riski Carli Riandi (19), warga kawasan Lemabang, Senin (21/11/2016) tewas tersengat aliran listrik saat berkunjung dikediaman pacarnya Nadia Apeiyani (19), di Jalan DI Panjaitan Lorong Lama No 16 RT 9 RW 03 Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju.

Informasi yang dihimpun, kejadian naas dialami korban Riski Carli Riandi bermula sekitar Pukul 09.30 WIB saat korban yang sedang berkunjung dirumah pacarnya tersebut hendak menghidupkan kipas angin di bagian dapur rumah kekasihnya.

Namun, karena kipas angin yang tak kunjung berputar (hidup), korban lantas berusaha mengecek bagian kabel kipas angin yang kondisinya masih dalam keadaan tercolok atau teraliri arus tegangan listrik. Saat melakukan pengecekan korban sempat memegang colokan listrik yang kabelnya dalam kondisi terkelupas hingga tiba-tiba saat itu tangan korban langsung tersengat aliran listrik yang membuat korban langsung kejang-kejang.

Menurut saksi mata kekasih korban yakni; Nadia Apeiyani saat melihat korban tersetrum ia dan ibunya Lisnawati (48), langsung berusaha menolong korban dengan menarik paksa tangan korban dari kabel kipas angin yang teraliri arus listrik.

Baca Juga :   Gedung Musicool Pertamina Plaju Terbakar

“Saat itu, pacar saya masih dalam keadaan sadar. Agar tidak terjadi apa-apa, kami memutuskan untuk malarikan korban ke rumah sakit muhamadiyah Palembang-Plaju untuk memberikan pertolongan,” katanya.

Dilanjutkanya setelah tiba di rumah sakit, ternyata nyawa korban tidak dapat tertolong lagi dan tewas dalam ketika hendak mendapatkan penanganan pihak rumah sakit.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara yang mendapatkan informasi tersebut langsung menerjunkan jajaran Sat Reskrim unit Identifikasi Polresta Palembang, unit Intelkam, dan jajaran Polsek Plaju untuk mendatangi lokasi.

Menurut Andi, saat dilokasi pihaknya sudah melakukan pengecekan dengan  memeriksaan saksi-saksi dilokasi untuk mencari penyebab kematian korban. Sedangkan unit Reskrim dan Intelkam masih melakukan penyelidikan di sekitar lokasi untuk mencari kemungkinan adanya motif lain dalam kasus ini.

“Dilokasi kejadian kita juga sudah mengamankan barang bukti berupa satu alat bukti kabel putih berukuran lebih kurang 3 meter dan satu obeng warna kuning yang diduga digunakan korban untuk membetulkan kipas angin,” katanya.

Baca Juga :   Buat dan Sebar Ujaran Kebencian, Siap-Siap Dijemput Polisi

Menurut Kabag Ops, selain dua alat bukti pihaknya juga sudah menerima adanya dua surat pernyataan yang dikeluarkan pihak keluarga korban. Dimana yang berisikan jika   keluarga korban tidak akan menuntut dikemudian hari kepada keluarga kekasihnya tersebut dan pihak keluarga korban tidak bersedia dulakukan otopsi pada jenazah korban.

“Upaya yang sudah kita lakukan dalam kasus ini, yakni sudah mendatangi lokasi, membawa dan mengecek korban di rumah sakit, memeriksa saksi-saksi, menyita barang bukti, dan lainnya,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Polri Tetapkan Delapan Tersangka Kasus Kebakaran Kejaksaan Agung

Jakarta, KoranSN Tim penyidik gabungan Polri menetapkan delapan orang tersangka, dalam kasus kebakaran Gedung Utama …