Bersama ADPMET, Dodi Sampaikan Misi Mulia EBT di Muba



Bupati Dodi Reza saat rapat dengar pendapat bersama Komisi VII DPR RI. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Jakarta, KoranSN

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dipimpin Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sejak tiga tahun belakangan telah berhasil menginisiasi sejumlah program pilot project Energi Baru Terbarukan, diantara program itu adalah terobosan pengolahan kelapa sawit menjadi bahan bakar nabati (BBN) atau biofuel.

Atas inisiasi tersebut, Pemkab Muba menjadi sorotan banyak pihak di kancah nasional maupun internasional, dan Senin, (5/4/2021) Bupati Dr Dodi Reza yang juga Wakil Ketua Bidang Hubal dan Pengelolaan Migas Daerah bersama Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET), Ridwan Kamil melaksanakan Rapat Dengar Pendapat Terkait Pembahasan Rancangan Undang-Undang Tentang Energi Baru dan Terbarukan (EBT) dari Perspektif Kepala Daerah di Ruang Rapat Komisi VII DPR RI.

Baca Juga :   PU PR Muba Buka Konektivitas Jalan Danau Ulak Lia

“Biofuel atau pengolahan kelapa sawit menjadi bensin di Muba ini adalah bagian dari komitmen kami mendorong energi baru terbarukan (EBT) berdasarkan potensi daerah. Muba sudah melaksanakan ini sejak tiga tahun lalu,” ungkap Kepala Daerah Inovatif 2020 ini. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

RSUD Sekayu Bedah Dua Pasien Operasi Jantung Terbuka

Sekayu, KoranSN Setelah menghabiskan waktu selama 10 jam, Sabtu (17/4/2021) RSUD Sekayu kembali berhasil menuntaskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.