Home / Gema Sriwijaya / Besemah Ekspo Dibuka 31 Mei

Besemah Ekspo Dibuka 31 Mei

pagaralamPagaralam, KoranSN

Tahun ini, perhelatan Besemah Ekspo yang merupakan agenda tahunan Pemkot Pagaralam, akan dikemas semeriah mungkin. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disperindagkop UKM dan PP) Kota Pagaralam, Marjohan Dera, melalui Kabid Perdagangan, Rano Fahlezi mengatakan, Besemah Ekspo 2016 sebagai ajang untuk menggeliatkan, sekaligus mendongkrak ekonomi kerakyatan, baik itu ekonomi kecil dan menengah (UKM) dan para pelaku sektor ekonomi  lainnya.

“Jika tak ada halangan, pembukaan akan digelar 31 Mei hingga 4 Juni. Sebelum dimulainya iven tahunan ini, sekaligus memeriahkan peringatan hari jadi Kota Pagaralam, akan diawali Bazar pada tanggal 10 Mei hingga berakhirnya Besemah Ekspo,” ujar Rano, Selasa (12/4/2016).

Baca Juga :   Tiga Layanan Publik Prioritas Pengawasan Pungli di Pagaralam

Pelaksanaan bazar kata Rano digelar sedikit lebih lama, jika dibandingkan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, selama 26 hari.

“Bazar atau dikenal pasar malam ini sangat ditunggu masyarakat. Pasalnya, banyak menjual beragam produk dari para pelaku usaha, mulai dari konveksi seperti pakaian, kerajinan, pecah belah hingga kuliner, dari berbagai daerah,” sambungnya.

Disinggung mengenai persiapan Besemah Ekspo yang akan dipusatkan di Alun-alun Selatan, Terminal Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, belum lama ini pihaknya sudah dilakukan rapat teknis lintas sektoral.

Baca Juga :   250 Anggota Polres Linggau Tes Psikologi

“Rencana untuk tenda SKPD akan disiapkan sedikitnya 45 tenda stand. Tidak hanya dinas, badan, dan kantor, serta instansi vertikal juga tenda bagi para tamu undangan dari daerah lain, termasuk perbankan, ditambah 60 stand bazar umum,” ungkap Rano. (asn)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Persempit Kejahatan di OKI, Polisi Gencar Razia Ranmor

Kayuagung, KoranSN Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas), rutin melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.