Sabtu , Oktober 20 2018
Home / Politik dan Pemerintahan / Besok, Kandidat Mulai Berkampanye

Besok, Kandidat Mulai Berkampanye

Aspahani. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel secara resmi menggelar pengundian nomor urut bagi empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel, di Hotel Novotel, Selasa (13/2/2018). Selanjutnya, pasangan calon akan mulai berkampanye pada 15 Februari hingga 23 Juni mendatang.

Komisioner KPU Sumsel Liza Lazuarni mengatakan, masa kampanye dimulai tiga hari setelah penetapan calon dan berakhir pada tiga hari sebelum pencoblosan.

Dikatakannya, ada beberapa batasan bagi pasangan calon terkait pelaksanaan kampanye ini, di antaranya besaran dana kampanye yang dibatasi masing-masing pasangan calon (Paslon) maksimal Rp 97,7 miliar. Kemudian, jadwal dan penetapan lokasi kampanye.

Baca Juga :   TPP PNS Sumsel Dirapel Sampai Oktober

“Termasuk yang diatur itu, iklan di media massa, yakni 14 hari sebelum masa tenang, dan itu hanya KPU yang boleh memasangkan, calon tidak boleh,” kata Liza.

Sementara Ketua KPU Sumsel Aspahani menambahkan, mulai 15 Februari Paslon mulai melakukan kampanye. Setiap paslon akan digilir masa kampanyenya di setiap zona.

“Kita berharap semua Paslon memanfaatkan masa kampanye selama 120 hari kedepan,” kata Aspahani.

Ia menghimbau, agar paslon tidak menggunakan atribut diluar standar KPU Sumsel. “Ada aturan atribut yang harus ditaati. Pasalnya, sekalipun menang kalau Paslon banyak melakukan pelanggaran bisa didiskualifikasi,” tegas Aspahani.

Baca Juga :   Seksi Satu Tol Palindra Dapat Digunakan Sebelum Lebaran

Untuk dana awal kampanye, lanjut Aspahani, untuk laporan awal resminya diserahkan ke KPU Sumsel pada 14 Februari. “Bila Paslon tidak melaporkan dana kampanye maka pencalonannya bisa gugur. Bahkan walaupun sudah terpilih, tapi tidak melaporkan dana kampanye juga akan digugurkan,” pungkasnya. (awj)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Herman Deru: Demokrasi di Sumsel Harus Terhormat

Palembang, KoranSN Didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI ...

error: Content is protected !!