Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Muba Maju Berjaya / Besok, Pebalap 10 Negara ‘Ngesot’ di Skyland Muba

Besok, Pebalap 10 Negara ‘Ngesot’ di Skyland Muba

Bupati Muba Dodi Reza saat foto bersama. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Sebanyak 28 pebalap asal 10 negara, Minggu besok (1/12/2019), berlaga di event internasional Gymkhana (slalom) di Sirkuit Internasional Skyland Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Pantauan di lokasi, tampak di sirkuit yang dijuluki Sirkuit Mini Catalunya tersebut terlihat persiapan sudah matang dan siap menyukseskan ajang balap bergengsi tersebut.

Selain tiket gratis, event besutan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba juga menyiapkan angkutan bus gratis untuk menjemput penonton yang berada di Kota Sekayu.

“Persiapan sudah sangat matang, hanya saja ada satu peserta dari Nepal yang batal ikut serta karena terkendala tiket Peslalom,” ungkap Plt Kadispopar Muba, Muhammad Fariz.

Lanjut Fariz, pada Sabtu siang (30/11/2019) pebalap yang ikut berlaga akan warming up uji track di Sirkuit Internasional Skyland.

Baca Juga :   Ribuan Guru di Muba Ikuti Seminar Menuju Ranking 1

“Usai cek sirkuit, Sabtu malam pebalap akan dijamu gala dinner bersama Pak Bupati Dodi Reza di guest house Griya Serasan Sekate,” ungkap Fariz.

Fariz juga melaporkan, persiapan pelaksanaan event internasional ini tidak terlepas dari support Bupati Muba Dodi Reza serta OPD di Muba yang all out turun tangan ikut serta membantu memaksimalkan persiapan.

“Semoga event ini akan berjalan lancar dan sukses, dan pada 7 Desember 2019 Muba kembali akan menyukseskan Event Internasional Super Moto yang juga digelar di Skyland,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengajak seluruh OPD dan warga Muba turut serta menyukseskan Event Internasional Gymkhana (Slalom).

Baca Juga :   Fraksi-fraksi DPRD Muba Sampaikan Pandangan Umum

“Kita sukseskan bersama, buat nyaman dan betah pebalap dari 10 negara tersebut,” ungkap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia itu.

Ia menambahkan, Muba sebagai tuan rumah akan berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik.

“Sarana dan kebutuhan pebalap, dari beberapa negara ini harus dimaksimalkan,” tuturnya.

Menurut Dodi, keberhasilan sebagai tuan rumah yakni bagaimana caranya dapat membuat peserta dan penonton nyaman dan aman.

“Kita berharap event balap internasional ini bisa sukses dan berjalan lancar,” imbuhnya.

Lanjut Dodi, pada Desember ini tidak hanya Gymkhana yang digelar di Muba. Sebab pada 7-8 Desember juga akan digekar International Supermoto Cup 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Skyland.

“Dua event internasional ini harus kita sukseskan, jadikan Muba sebagai tuan rumah yang sukses dan berkesan bagi peserta,” pungkasnya. (tri)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati DRA Beri Penghargaan ke BPKAD

Sekayu, KoranSN Setelah tahun 2017, dan 2018, Kabupaten Musi Banyuasin juga dinobatkan menjadi yang tercepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.