Besuk Korban Robohnya Selasar BEI, Alex: Korban Luka Jangan Pulang Sebelum Sembuh Total

Gebernur Alex Noerdin didampingi Dirut BEI, Toto Sulistyo saat berbincang bersama korban yang mengalami luka. (foto-reigan/koransn.com)

Jakarta, KoranSN

Pasca robohnya Selasar Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (15/1/2018) hingga mengakibatkan puluhan mahasiswi Universitas Bina Darma (UBD) Palembang mengalami luka-luka dan dilarikan ke sejumlah Rumah Sakit (RS) di Jakarta. Selasa (16/1/2018), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin langsung membesuk para korban yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Jakarta.

Adapun rumah sakit yang dikunjungi Gubernur Sumsel untuk meninjau para korban yakni; RS Siloam Jakarta, RS Jakarta dan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Mintohardjo.

Saat membesuk para korban Gubernur Alex Noerdin meminta kepada korban yang masih dirawat agar jangan dulu pulang sebelum sembuh total.

“Di RS Mintoharjo total korban yang dirawat ada 17 orang dan satu sudah pulang. Dimana semua korban sudah ditangani dengan baik, lantaran di RS ini ada pelayanan pasca kecelakaan dan pelayanan itulah juga akan kita terapkan di RS yang ada di Palembang,” ungkap Alex Noerdin.

Baca Juga :   Gugus Tugas: COVID-19 Adalah Wabah Dengan Siklus 100 Tahun

Masih dikatakan Alex, ada salah satu mahasiswi yang patah tulang pada kaki, namun takut untuk dioperasi dan meminta untuk pulang, kemudian melanjutkan dengan pengobatan alternatif.

“Kita tidak sarankan begitu, serahkan saja semuanya pada tim dokter yang menangani, yah mereka yang ingin pulang tidak kita izinkan sebelum sembuh total. Tadi kita juga sudah bicarakan dengan orang tuanya supaya jangan dilakukan pengobatan alternatif,” jelasnya.

Ia melanjutkan, para mahasiswi ini masih banyak yang trauma atas kejadian tersebut, lantaran kaki atau tangannya ada yang patah, jadi takut akan diamputasi.

“Kita juga sudah beri keyakinan, bahwa tidak ada yang namanya amputasi, kepada orang tua korban yang menjaganya juga sudah kita berikan arahan agar meyakinkan anaknya,” ujarnya.

Alex menghimbau, kepada teman korban yang selamat agar turut menjaga temannya yang menjadi korban di rumah sakit, apabila pihak keluarganya tidak bisa datang untuk menjaga.

Baca Juga :   Herman Deru Apresiasi Kepatuhan Wajib Pajak

“Pihak BEI yang akan menanggung semua perawatannya bersama pihak kampus. Apabila dirasa masih tidak cukup, bila perlu Pemprop yang membantu. Jangan ada yang takut tidak dibiayai,” jelas Alex.

Masih dikatakan Gubernur Alex, kedatangannya bersama jajaran serta Rektor UBD Palembang dalam rangka membesuk kondisi korban yang mengalami luka-luka pasca insiden di gedung BEI dan yang paling penting memberikan dukungan moril, apalagi kepada satu korban yang mengalami luka parah.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Penyebaran Data dan Informasi yang Transparan, Gubernur HD Launching Aplikasi SIMATA

Palembang, KoranSN Transformasi informasi memang sangat dibutuhkan di era digital saat ini. Hal itu yang …