Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Bhabinkamtibmas Polsek Betung Ingatkan Larangan Berpolitik di Masjid

Bhabinkamtibmas Polsek Betung Ingatkan Larangan Berpolitik di Masjid

Suasana masyarakat saat beribadah di Masjid Roudhatul Jannah. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Bhabinkamtibmas Polsek Betung Bripka Nopiadi terus mensosialisasikan larangan berpolitik praktis atau kampanye di masjid kepada masyarakat.

“Kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat, baik disampaikan di dalam masjid, gereja dan tempat-tempat ibadah lainnya. Kita berikan pemahaman kepada masyarakat, bahwasanya tempat ibadah itu bukan sebagai tempat kampanye,” kata Bripka Nopiadi dibincangi saat memberikan sosialisasi di Masjid Roudhatul Jannah, Desa Talang Ipuh, Senin (11/3/2019).

Sosialisasi tersebut dilakukan di setiap kesempatan, baik saat masyarakat berkumpul dalam suatu acara maupun disampaikan di sela kegiatan ibadah, seperti di sela pelaksanaan solah Jumat, dimana kegiatan itu dilakukan juga oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas di tiap wilayah.

Baca Juga :   57% Tanah Pemkot Prabumulih Belum Bersertifikat

Larangan kampanye di tempat ibadah, sudah secara jelas diatur dalam undang-undang (UU), sehingga bagi yang melanggarkan akan dikenakan sanksi tegas.

“Aturannya sudah jelas, kampanye dilarang ditempat ibadah, jika ingin berkampanye kan sudah ada tempatnya,” katanya.

Untuk itu ia berharap kepada masyarakat jika mengetahui ada kegiatan kampanye didalam sarana ibadah dapat segera melaporkan ke pihak berwenang, atau dapat menegur langsung dengan cara yang sopan, dengan begitu masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga ketertiban.

“Mari kita jaga bersama, karena rumah ibadah bukan tempat politik, serta yang tak kalah penting gunakan hak suara kita, jangan golput” pesannya.

Baca Juga :   Bawaslu Fokus Sosialisasi ke Pemilih Pemula

Sementara H. Muhammad Sory selaku pengurus Masjid Roudhatul Jannah Desa Talang Ipuh, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin sangat mengapresiasi apa yang telah di sosialisasikan Bhabinkamtibmas Polsek Betung Bripka Nopiadi, bahwa masjid bukan tempat berpolitik.

“Masjid itu sifatnya untuk pembinaan umum. Kita ingin tegaskan saja ini juga merupakan kebijakan DMI, untuk tidak menggunakan masjid sebagai kampanye politik praktis,” katanya. (sir)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Drs Djonny Gelar Reses Perorangan di Kelurahan Wira Karya

Lubuklinggau, KoranSN Drs Djonny anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau Daerah Pemilihan (Dapil) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.