Home / Seputar Polresta / Bhabinkamtibmas Silaberanti Plaju Ditembak Perampok

Bhabinkamtibmas Silaberanti Plaju Ditembak Perampok

Korban Aiptu Yashudi saat dirawat di rumah sakit. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Aiptu Yashudi, anggota kepolisian Bhabinkamtibmas Silaberanti Plaju, Selasa pagi (14/5/2019) pukul 05.30 WIB ditambak perampok. Akibatnya, korban mengalami luka tembak di bagian perut sebelah kiri hingga korban dilarikan warga ke rumah sakit.

Kejadian tersebut terjadi di dekat rumah korban di Jalan Silaberanti Siantan Jaya RT 34 RW 08 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Seberang Ulu I Palembang. Dimana saat kejadian korban yang sedang memanaskan mobil di depan rumahnya, melihat dua pemuda berboncengan mengendarai sepeda motor dengan gerak-gerik mencurigakan di depan kosan yang lokasinya berdekatan dengan rumah korban.

Karena curiga lantas korban mendekati kedua pelaku, dan ketika itulah satu pelaku menembak CCTV yang ada di atas kosan, lalu salah satu pelaku lagi menembak ke arah korban sehingga membuat perut korban terkena tembakan senjata api pelaku.

Baca Juga :   5 Komisioner KPU Palembang Jadi Tersangka, Eftiyani: Saya Selalu Berdoa Proses Hukum Ini Distop

Putra (20), anak korban mengatakan, saat kejadian dirinya mendengar suara tembakan dan teriakan korban yang mengatakan rampok.

“Setelah mendengar suara tembakan dan teriakan bapak (korban) saya langsung berlari dari dalam rumah ke lokasi kejadian. Saat itulah saya melihat bapak telah mengalami luka tembakan hingga kami membawa bapak ke rumah sakit,” katanya.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, penembakan Aiptu Yashudi yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Plaju terjadi di sekitaran rumah korban saat korban memegorki pelaku pencurian bersenjata api hendak melancarkan aksi di sebuah kosan.

“Ketika kejadian korban sempat menanyakan kepada dua orang pelaku yang sedang berada di depan pagar kosan. Kemudian pelaku langsung menyerang, lalu korban yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas melepaskan tembakan peringatan ke udara agar pelaku menyerah. Namun, secara tiba-tiba salah satu pelaku langsung mengeluarkan senjata api rakitan menembak korban hingga korban terluka tembak di bagian perutnya,” katanya.

Baca Juga :   Mahasiswa Minta 5 Komisioner KPU Palembang yang Jadi Tersangka Ditahan

Menurut Kapolresta, usai menembak korban kedua pelaku melarikan diri dari lokasi, sedangkan korban dilarikan ke RSMH Palembang.

“Saat ini korban sudah dioperasi dan korban masih dirawat di rumah sakit. Sementara untuk pelaku masih dilakukan pengejaran oleh anggota Sat Reskrim Polresta Palembang,” tandasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar ada kejadian itu, korban ditembak oleh dua perampok. Kini korban masih dirawat di rumah sakit dan kami masih melakukan penyelidikan untuk mengejar dan menangkap pelaku yang menembak korban,” tegas Kabid Humas. (ded)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidang 4 Terdakwa Dugaan Korupsi Tugu Batas Palembang, 26 Saksi Diperiksa Secara Bergilir

Palembang, KoranSN Jaksa Penutut Umum (JPU) Kejari Palembang akan menghadirkan 26 saksi dalam persidangan empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.