Home / Kota Musi / Bikin Sejuk Suasana Pasca Pemilu, Perwosi Sumsel Akan Gelar Kompetisi Bowling Khusus Perempuan

Bikin Sejuk Suasana Pasca Pemilu, Perwosi Sumsel Akan Gelar Kompetisi Bowling Khusus Perempuan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Suasana latihan persiapan kompetisi bowling khusus perempuan. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Dalam rangka merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Sumsel dan sekaligus peringatan Hari Kartini, Perwosi Sumsel yang dinahkodai oleh Thia Yufada Dodi Reza akan menggelar kompetisi perlombaan Bowling, yakni Fun Women Bowling Competition 2019.

Perlombaan ini akan digelar pasca Pemilu 2019, yakni pada Sabtu 21 April 2019 mendatang di Jakabaring Sport City (JSC).

“Kejuaraan bowling ini diselenggarakan juga untuk mempererat silaturahmi antar pengurus Perwosi yang ada di Sumsel, dan menggelorakan lagi semangat olahraga perempuan-perempuan di Sumsel, serta bagian dari penyejuk suasana pasca Pemilu 2019 nanti,” ujar Ketua Perwosi Sumsel, Thia Yufada Dodi Reza.

Dikatakannya, rangkaian kompetisi bowling ini dikhususkan untuk kaum perempuan di Sumsel dan terbuka untuk umum, dimana ada empat kategori yang dilombakan yakni Single Umum, Single Pelajar, Team Umum dan Team Pelajar.

Baca Juga :   Puncak Peringatan HUT, Persit KCK PD II/SWJ Gelar Syukuran

“Pendaftaran peserta yang ikut serta akan ditutup pada 18 April nanti,” jelas Mantan Presenter Metro TV tersebut.

Sementara itu, Jumat (12/4/2019) siang tampak para peserta yang sudah mendaftar di kompetisi ini mengikuti technical meeting di lokasi. Terlihat juga para penggemar olahraga bowling berlatih, diantaranya tampak Ibu Kapolda Sumsel dan Ibu Kapolres OKI.

Turnamen Director Fun Women Bowling Competition 2019, Aswin menjelaskan, saat ini tercatat hampir 80 orang telah mendaftar sebagai peserta kompetisi, dimana hampir 90 persen kalangan pemula.

“Jadi, kegiatan ini lebih mengutamakan pembinaan olahraga bowling kepada pemula, khususnya kalangan pelajar,” ulasnya.

Lanjutnya, peserta juga terdiri dari beberapa kalangan terdiri dari persatuan bowling dari instansi-instansi BUMN dan beberapa perusahaan. Jumlah peserta diperkirakan akan terus bertambah hingga hari terakhir pendaftaran minggu depan.

Baca Juga :   Riduan Effendi Tegaskan Maju Jadi Bakal Cawagub

Dijelaskannya, untuk biaya pendaftaran kategori single umum Rp 150 ribu, single pelajar Rp 100 ribu, dan Team Rp 250 ribu.

“Panitia juga akan memberikan fasilitas kepada peserta yakni piagam kompetisi, paket bowling all in, dan baju kaos peserta. Kita berharap melalui kegiatan yang di inisiasi Perwosi Sumsel dibawa asuhan ibu Thia Yufada ini lebih menggelorakan lagi semangat olahraga di Sumsel, khususnya di kalangan perempuan,” jelasnya.

Aswin menambahkan, Sabtu (13/4/2019) besok panitia akan menggelar pra kompetisi jelang pelaksanaan Fun Women Bowling Competition 2019.

“Nah, Sabtu besok kita akan menggelar pra kompetisi untuk seluruh peserta yang akan bertanding, pra kompetisi ini bertujuan supaya para peserta bisa pemanasan terlebih dahulu karena mayoritas peserta masih pemula,” pungkasnya. (ima)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Herman Deru Minta Didoakan Agar Tetap Istiqomah Jalankan Tugas

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru tetap menjalankan agenda rutinnya dengan melaksanakan Safari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.