Rabu , September 26 2018
Home / Lacak / Bikin Video Sambil Berenang di Air Terjun Gunung Dempo, Siswi SMP Hilang Terbawa Arus

Bikin Video Sambil Berenang di Air Terjun Gunung Dempo, Siswi SMP Hilang Terbawa Arus

Tim Sar dan Basarnas serta Kepolisian dan TNI saat melakukan pencarian. (Foto-Asnadi/Koransn)

Pagaralam, KoranSN

Nanda Raka Fadzillah, salah satu siswa di SMP N 1 Kota Pagaralam, Selasa (20/2/2018) hilang terbawa arus derasnya air terjun sendang derajat di Kelurahan Gunung Dempo Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam.

Hilangnya remaja yang tinggal di Kelurahan Talang Kelapa ini bermula saat korban bersama rekannya Adi Agung Surya Kesumo (13), mandi membuat video sambil di aliran sungai.

“Pada saat kami mandi Nanda menarik-narik saya, maksudnya mau bercanda, namun tiba-tiba air besar dan dia langsung terseret air deras,” jelasnya Adi Agung yang saat kejadian sempat mencoba menyelamatkan korban dari terbawa arus.

Baca Juga :   PNS Disbudpar Sumsel Tewas Tergilas Truk

Sementara saksi mata bernama Ian Febriansyah mengatakan, kejadian tersabut berlangsung cepat dan tiba-tiba.

“Saya lihat dengan mata kepala sendiri. Saat anak-anak tersebut lompat ke air, belum lama berselang tiba-tiba arus datang dan menyeret salah satu dari anak-anak tersebut,” terang dia.

Hingga berita ini diturunkan jasad korban belum ditemukan. Kepolisian bersama warga terus bahu-membahu mencari keberadaan korban.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Dwi Hartono didamping Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo membenarkan ada korban hanyut yang hanyut tenggelam tersebut.

Baca Juga :   2 Begal Sadis & Kejam Dilumpuhkan dengan 4 Timah Panas

“Korban merupakan siswa SMP N 1 yang sedang melakukan perekaman vedio kegiatan pramuka. Mereka sedang buat vedio tiba-tiba datang air bah sehingga korban hanyut terbawa arus deras,” ungkap dia.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya kini masis terus melakukan pencarian terhadap korban yang hanyut terbawa arus banjir bandang itu. “Kita akan proses yang bertanggung jawab atas kegiatan termasuk pengelola lokasi wisata tersebut. Jika ada indikasi kelalaian akan diproses secara hukum,” tandasnya. (asn)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Walikota Pagaralam Cek TPA di Air Betung

Pagaralam, KoranSN Walikota Pagaralam Periode 2018-2023 meninjau langsung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Jalan Air ...

error: Content is protected !!