Blanko Habis, Sat Lantas Polresta Palembang Berlakukan SIM Sementara

Ricky Mozam. (Foto-Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Jajaran Sat Lantas Polresta Palembang sekarang memberlakukan Surat Izin Mengemudi (SIM) sementara bagi pemohon yang ingin melakukan pembuatan SIM. Itu dilakukan lantaran 6000 pcs card atau blanko habis.

Hal tersebut disampaikan langsung Kanit Regident Polresta Palembang, Iptu Ricky Mozam, Sabtu (29/7/2017) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Ricky, meskipun berstatus SIM sementara, namun tak ada masa batas berlaku hingga blanko dinyatakan sudah ada kembali.

“Bagi pemohon yang saat ini ingin melakukan pembuatan SIM, untuk sementara ini akan kita berikan SIM sementara hingga blanko kembali dinyatakan ada. Tak ada batas waktu untuk SIM sementara ini, yang jelas Jika cardnya sudah ada akan kita beritahukan kembali,” terangnya.

Baca Juga :   Wakili Harnojoyo, Zuhri Lubis Ambil Formulir ke PDIP

Menurutnya, setelah blanko atau card nya ada, pengguna SIM sementara cukup menukarkan SIM mereka dengan SIM yang sebenarnya.

“Nantinya jika blanko ada, masyarakat yang memengang SIM sementara bisa langsung menukar SIM mereka dengan SIM yang asli. Untuk menukar SIM mereka nantinya, pemohon yang mengunakan SIM sementara harus membawa atau menunjukan datanya,” jelasnya.

Terkait permasalahan SIM diterangkan Ricky beberapa bulan belakangan ini, jumlah pemohon yang ingin membuat SIM menurun. Hal itu kemungkinan disebabkan karena masa SIM yang masih panjang sehingga belum banyak masyarakat melakukan perpanjangan.

“Kemungkinan SIM masyarakat masih batas berlakunya masih panjang sehingga masyarakat belum untuk melakukan kepengurusan SIM,” ujarnya.

Indah (25), salah satu warga yang ingin melakukan kepengurusan SIM di Polresta Palembang menuturkan, jika dirinya baru mengetahui tentang SIM sementara tersebut.

Baca Juga :   Capaian Target Baznas Palembang Masih Rendah

Meskipun begitu, wanita yang masih berstatus mahasiswi ini mengaku tak kecewa lantaran cara sosialisasi atau pemberitahuan dari pihak Sat Lantas terkait blanko yang habis ada jalan keluarnya dengan pemberlakukan SIM sementara.

“Ya tidak apa-apa mas, yang penting saya punya SIM, meskipun SIM sementara. Toh, fungsinya sama saja,” tuturnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Diresmikan MenPAN-RB, Palembang Miliki Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo hadir …