Home / Kota Musi / BLH Tunggu Kepastian Pengumuman Adipura Kencana

BLH Tunggu Kepastian Pengumuman Adipura Kencana

Arak-arakan saat meraih piala Adipura Kencana tahun 2014 di Palembang. (Foto/Dok SN)
Arak-arakan saat meraih piala Adipura Kencana tahun 2014 di Palembang. (Foto/Dok SN)

Palembang, SN
Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang sampai saat ini masih menunggu kepastian dari Kementrian  Lingkungan Hidup (KLH) terkait Pengumuman Adipura Kencana, padahal pihaknya sudah sangat lama menunggu kepastian tersebut.

“Kami bingung sampai saat ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari KLH masalah pengumuman Adipura Kencana ini, padahal sudah lama penilaian Adipura ini dilakukan,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang, Thabrani, Senin (3/8).

Diterangkannya, sekitar 2 bulan yang lalu pihak KLH sudah mengatakan bahwa pengumuman Adipura Kencana akan dilakukan pada 17 Agustus mendatang, namun sampai saat ini pihaknya belum menerima surat maupun undangan terkait pengumuman tersebut.

“Kota-kota lain juga saat ini kebingungan karena menunggu kepastian dari KLH, bahkan mereka menanyakan kepada kami kapan pengumuman Adipura Kencana ini akan dilakukan, seolah Kota Palembang sudah mengetahui pengumuman tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :   15 Hektar Lahan di Jakabaring Terbakar

Terkait bocoran penilaian, dirinya mengakui, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan bocoran apakah Kota  Palembang mendapatkan kembali piala Adipura Kencana tersebut atau     akan berpindah tangan, namun pihaknya optimis ditahun ini Kota Palembang mampu mempertahankan piala bergengsi dibidang kebersihan tersebut.

“Kami belum mendapatkan bocoran berapa hasil penilaian P2, namun kami optimis Kota Palembang akan mendapatkan kembali piala tersebut karena penilaian P1 Adipura Kencana cukup memuaskan, selain itu banyak prestasi lainnya yang sudah diraih di Kota Palembang tahun ini dibidang lingkungan. Jadi kita tunggu saja kepastian dari KLH kapan pengumuman tersebut,” tandasnya.

Baca Juga :   Buka Pasar Murah PUBM, Herman Deru: Kreatifitas ini Harus Dicontoh Dinas Lain

Sebelumnya, pengumuman Adipura Kencana ini biasanya dilakukan pada bulan Juni, namun berdasarkan surat edaran dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) pengumuman untuk Adipura Kencana harus diundur sampai bulan Agustus.

“Memang seharusnya besok, Jumat (5/6) pengumuman dari KLH, namun karena adanya surat edaran tersebut maka pengumuman harus tertunda,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya belum mengetahui hasil penilaian P2, namun untuk bocoran hasil P2 tersebut Palembang dinilai baik.

“Bocoran informasi yang kami dapatkan nilai Palembang baik dalam penilaian P2,” terangnya.

Untuk wilayah yang dinilai dalam P2, sambung Thabrani, sangat banyak bahkan mencapai ratusan titik di Kota  Palembang, diantara perkantoran, pasar dan lain sebagainya. (wik)

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

Entaskan Kemiskinan, Pemkot Palembang Gelar Pelatihan Berwira Usaha

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perdagangan dan program Kotaku secara langsung membuka pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.