Kamis , November 15 2018
Home / Go Sport / Blunder Kiper Argentina Picu Kemarahan Suporter

Blunder Kiper Argentina Picu Kemarahan Suporter

Gawang Argentina dibobol Kroasia. (foto-net/vivanews.com)

Nizhny Novgorod, KoranSN

Kiper Argentina, Willy Caballero, melakukan blunder fatal saat bermain melawan Kroasia dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Akibatnya, Tim Tango kalah tiga gol tanpa balas.

Kesalahan Caballero menyebabkan gol pertama Kroasia. Upayanya mengoper bola justru meleset, dan dimanfaatkan oleh Ante Rebic untuk melepaskan tendangan terukur.

Sejak gol pada menit 53 itulah, performa Argentina menurun. Sedangkan Kroasia yang awalnya kerap ditekan menjadi lebih termotivasi untuk memenangkan pertandingan.

Mantan pemain Argentina, Pablo Zabaleta, mengkritik permainan Caballero. Dia menilai kiper berusia 36 tahun tersebut melakukan kesalahan fatal yang sulit untuk ditolerir.

“Ini kesempatan bagus baginya bermain di Piala Dunia menyusul cederanya Sergio Romero, dan Anda tidak boleh melakukan kesalahan,” kata Zabaleta, dikutip dari The Sun.

“Anda bisa saja melakukannya ketika bermain bersama klub, yang setiap tiga hari memainkan pertandingan, tetapi di Piala Dunia, kesalahan membuat Anda pulang lebih awal,” imbuhnya.

Tak bisa dipungkiri, Zabaleta menganggap kemarahan suporter Argentina atas kekalahan ini wajar adanya. Sebab, ekspektasi begitu tinggi disematkan kepada Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Semua orang marah. Orang Argentina sangat menantikan tim ini. Tim yang memiliki kesempatan terakhir untuk berprestasi,” ujar pemain yang kini berseragam West Ham United itu. (viva.co.id)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ranieri Jadi Manajer Baru Fulham

London, KoranSN Claudio Ranieri kembali lagi melatih di Premier League. Ranieri baru saja ditunjuk jadi ...

error: Content is protected !!