Home / Politik dan Pemerintahan / BM PAN Sumsel Target Jadi Penyumbang Suara Terbesar PAN

BM PAN Sumsel Target Jadi Penyumbang Suara Terbesar PAN

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Ketua Umum BM PAN Ahmad Yohan saat melantik pengurus BM PAN Sumsel periode 2017-2022. (foto SN/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) siap menjadi penyumbang suara terbesar bagi Partai Amanat Nasional (PAN) melalui pemilih pemula pada Pemilu tahun 2019 mendatang. Berbagai langkah pun disusun untuk mewujudkan itu, mulai dari konsolidasi organisasi, rekrutmen anggota, hingga kaderisasi.

Hal ini diungkapkan Ketua BM PAN Sumsel periode 2017-2022, Budiman, ditemui di sela-sela Jambore PAN di Bumi Cadika Palembang, Minggu (26/11/2017).

“Setelah ini, kita akan langsung melakukan konsolidasi organisasi ke seluruh desa, rekrutmen hingga ke tingkat desa dan melakukan kaderisasi. Kita targetkan BM PAN menjadi penyumnbang suara terbesar untuk pemenangan PAN di Pemilu tahun 2019, dan BM PAN juga siap menjadikan PAN minimal di tiga besar Pemilu 2019, terutama di Sumsel,” ungkap Budiman usai dilantik sebagai Ketua BM PAN Sumsel.

Tak hanya itu, dikatakan Budiman, kedepan BM PAN akan melakukan pelatihan saksi bagi semua kadernya untuk disiapkan pada Pemilu 2019, termasuk mengamankan suara calon kepala daerah yang diusung PAN pada Pilkada serentak di Sumsel tahun 2018 mendatang.

“Target kita adalah tercapainya saksi, karena salah satu kelemahan PAN adalah saksi di TPS, memang selama ini kita ada saksi tapi saksi yang asal comot, kedepan kita tidak mau lagi, untuk saksi kita ambil dari BM PAN yang loyal,” ungkapnya.

Dengan keanggotaan yang mencapai 1500 orang, BM PAN optimis target tersebut dapat tercapai. “Kedepan kita juga akan memperbanyak keanggotaan, minimal 500 orang per DPD atau minimal satu desa ada dua orang kader BM PAN,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum BM PAN, Ahmad Yohan mengatakan, tugas utama BM PAN kedepan, yakni penguatan struktur organisasi, dalam rangka perluasan jaringan untuk penguatan dukungan pada PAN, kemudian kaderisasi anak muda, agar paham politik, dan mengawal Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menuju Pilpres tahun 2019 mendatang.

“Kita akan ikut memenangkan dan mendorong Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan untuk menjadi calon presiden pada Pilpres tahun 2019 mendatang,” katanya.

Selain memberikan pendidikan politik kata Yohan, BM PAN juga mengajak pemilih pemula agar mengerti politik dan tidak menjadi anti politik dan tidak golput pada Pemilu nanti.

“Mudah mudahan upaya BM PAN ini berhasil mengajak banyak orang untuk bergabung, atau paling tidak mengajak pemilih pemuda terlibat aktif di Pemilu 2019, jangan sampai anak muda tidak peduli,” pungkasnya.

Sedangkan, mantan Ketua BM PAN Sumsel, Mardiansyah berharap agar kepengurusan BM PAN kedepan lebih solid dan dapat berkembang menjadi lebih baik.

“Menjaga dan merawat agar kader BM PAN menjadi kader yang loyal dan militan ini menjadi tugas berat BM PAN kedepan,” katanya. (awj)

 

 

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

DPRD Sumsel Kirim SK HDMY ke Mendagri

Palembang, KoranSN DPRD Provinsi Sumsel menggelar Rapat Paripurna Istimewa XXIV DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda ...

error: Content is protected !!