Sabtu , November 17 2018
Home / Advetorial / BMN Unsri Optimalkan Penyajian Data Inventarisasi dengan Aplikasi SITARI

BMN Unsri Optimalkan Penyajian Data Inventarisasi dengan Aplikasi SITARI

Rektor Unsri Prof Dr Ir Anis Saggaff MSCE didampingi Wakil Rektor 2 dan Kabag BMN Unsri saat foto bersama, Selasa (6/11). (Foto-ist)

Palembang, KoranSN

Kabag Barang Milik Negara (BMN) Universitas Sriwijaya (Unsri), Inayati Mandayuni ST MSi melalui proyek perubahan membuat terobosan membangun Aplikasi Sistem Informasi Inventarisasi (SITARI) BMN yang dapat diakses secara online melalui laman www.sitaribmn.unsri.ac.id.

Untuk itu Unsri menggelar Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi SITARI BMN yang diselenggarakan pada tanggal 6 hingga 7 November 2018 bertempat di Ruang Rapat KPA Unsri Bukit Besar Palembang. Sebelumnya digelar uji coba aplikasi pada tanggal 1 November 2018 kemarin.

Kabag BMN Unsri, Inayati Mandayun foto bersama narasumber dan para peserta Bimtek Aplikasi SITARI, Rabu (7/11).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Rektor Unsri, Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum, Keuangan, dan Kepegawaian, Kepala Biro, Kabag, Kasubbag dan Pengelola BMN di lingkungan Unsri.

Hadir sebagai narasumber di hari pertama yaitu Kepala Biro Umum dan Keu-angan Kemenristekdikti, Moch. Wiwin Darwina SE MSi, bersama jajarannya Kepala Subbagian Pembinaan PNBP dan BLU, Ana Rohmatul Zulf serta Kepala Subbagian Pengelolaan BMN, Angga Kusuma ST Mti. Sementara di hari ke dua hadir sebagai narasumber Kepala KPKNL, Ridho Wahyono SH MM dan Kasi PKN, Isti Handayani.
Pada kesempatan itu Inayati menjelaskan, SITARI bertujuan untuk mengatasi masalah terkait proses

Ka BUK Universitas Sriwijaya, Anita Rachmawati memberikan cinderamata kepada Ka BUK Kemenristekdikti, Moch Wiwin Darwina, Selasa (6/11). foto-ist)

inventarisasi pada BMN Unsri. Disebutkannya masalah prioritas yang harus segera diselesaikan melalui proyek perubahan ini adalah belum optimalnya penyajian data laporan Inventarisasi BMN.

“SITARI bertujuan untuk mengatasi masalah terkait proses inventarisasi pada BMN Unsri, diantaranya masalah data BMN yang penyajiannya belum terpadu, belum tersedianya aplikasi sistem informasi inventarisasi secara online, kondisi barang belum terlapor dengan benar, dan lokasi barang yang sering berpindah” jelasnya saat ditemui usai workshop SITARI di KPA Palembang, (6/11/2018).

Rektor Unsri, Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE memberikan Cinderamata kepada Kepala KPKNL, Ridho Wahyono, Rabu (7/11).

Lebih jauh lagi Inayati menjelaskan manfaat proyek perubahan yang dibangunnya ini dapat dipergunakan untuk melihat data BMN oleh para stakeholder antara lain bagi Stakeholder Internal yaitu unsur pimpinan tingkat rektorat dari Rektor sampai ke tingkat Kepala Bagian, Sedangkan bagi Stakeholder eksternal yaitu unsur pimpinan Fakultas/Lembaga/UPT sampai ke tingkat Kepala Bagian di lingkungan universitas, BPK/BPKP/KPKNL/IRJEN/KAP pada saat melakukan audit di Unsri.

Inayati juga menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya kepada Rektor Unsri, Wakil Rektor Bidang Umum, Keuangan, dan Kepegawaian, dan Kepala Biro Administrasi Umum selaku Mentor, serta rekan-rekan pengelola BMN di lingkungan Unsri yang sa-ngat memberikan dukungan penuh untuk proyek perubahan ini.

“Tersedianya aplikasi SITARI BMN ini diharapkan dapat menyajikan data yang valid, akurat dan uptodate” pungkasnya. (fer)

Kabag BMN Unsri, Inayati Mandayuni saat mensosialisasikan penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Inventarisasi (SITARI).
Para Peserta acara Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi SITARI, Selasa (6/11).
CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Dodi Reza Kembali Janjikan Siram Bonus Laskar Wong Kito

Palembang, KoranSN Mantan Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza kembali menjanjikan bonus bagi “Laskar Wong ...

error: Content is protected !!