Home / Headline / BNN Datangi Diskotik yang Membuka Segel di Kampung Baru, 1 Remaja Tertembak

BNN Datangi Diskotik yang Membuka Segel di Kampung Baru, 1 Remaja Tertembak


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol John Turman Panjaitan. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang KoranSN

Petugas Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumsel, Jumat dini hari (1/3/2019) pukul 00.05 WIB dihadang sejumlah remaja saat mendatangi salah satu diskotik di kawasan eks lokalisasi Teratai Putih atau Kampung Baru di Kecamatan Sukarami.

Kedatangan BNN karena satu dari empat diskotik yang sebelumnya telah disegel ternyata masih dibuka. Hingga petugas turun guna melakukan penindakan.

Namun, langkah petugas terhenti saat puluhan anak muda dengan membawa senjata tajam melempari anggota. Akibatnya, petugas BNN memberikan tembakan peringatan ke udara, hingga salah satu peluru senjata api petugas mengenai satu remaja laki-laki yang ada di sekitar lokasi.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol John Turman Panjaitan membenarkan, dalam kejadian tersebut ada remaja laki-laki yang tertembak. Namun pihaknya belum mengetahui apakah yang tertembak tersebut termasuk anak-anak yang menghadang petugas atau bukan. Namun saat ini remaja yang tertembak itu sudah dilarikan dan dirawat ke rumah sakit.

“Tidak tahu posisi anak yang tertembak ini ketika kejadian sedang berada dimana. Namun yang jelas, saat kami datang ada puluhan anak-anak muda menghadang dan melempari kami dengan batu dan juga senjata tajam. Saat itulah saya bilang jangan lempari, kita bicarakan baik-baik dengan damai. Tapi kami terus ditekan dan dilempari, karena langkah kami ini didukung masyarakat dan juga untuk memberantas peredaran Narkoba maka saat itu kami meletuskan tembakan peringatan ke udara agar para remaja yang menghadang kami bubar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Residivis Bongkar Rumah Tersungkur Ditembak Polisi

Masih dikatakan, usai kejadian ternyata ada satu anak laki-laki yang terkena tembakan.

“Kami tidak tahu saat kejadian anak yang terkena tembakan ini posisinya sedang berada dimana. Dan kami langsung membawanya ke rumah sakit, kalau untuk luka tembaknya hanya satu, yakni di bawah ketiak, dan kini yang bersangkutan masih dirawat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kedatangan pihaknya ke Kampung Baru karena sebelumnya BNN mendapatkan informasi dari warga kalau salah satu diskotik yang disegel masih buka. Untuk itulah dirinya dan anggotanya langsung meluncur ke lokasi.

“Kami datang ke sana untuk memastikan informasi masyarakat tersebut. Dan ternyata, benar diskotik itu buka sementara tiga diskotik lainnya yang telah kami segel tidak buka. Untuk itulah kami melakukan penindakan, namun saat akan mendekati diskotik tersebut, anak-anak muda bersenjata tajam itu menghadang kami dengan beringas, hingga terjadilah letusan tembakan peringatan itu,” jelasnya.

Pada perinsipnya lanjut Jenderal Bintang Satu ini, tindakan yang dilakukan oleh pihaknya tidak lain untuk menyelamatkan masyarakat Kota Palembang dari Narkoba.

“Di kawasan itu rawan Narkoba. Bahkan saat kami melakukan razia dan menyegel empat diskotik yang ada di lokasi belum lama ini, kami menemukan alat konsumsi sabu dan bekas bungkusan Narkoba berserakan di sana. Untuk itu saya mengajak instansi terkait bersinergi, ayo bersama kita tutup Kampung Baru agar anak-anak kita, para generasi kita dan masyarakat Palembang kedepannya tidak terpapar Narkoba, sebab kawasan Kampung Baru ini sudah dijadikan tempat menggunakan Narkoba dan sangat rawan peredaran Narkoba,” tandasnya.

Baca Juga :   Wako Harnojoyo Normalisasi Anak Sungai Bendung 8 Ilir Palembang (Foto)

Diberitakan sebelumnya, Tim gabungan dari Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumsel, kepolisian, TNI, POM, Sat Pol PP, pihak Kecamatan Sukarami, Rabu (27/2/2019) menyegel empat diskotik yang berada di kawasan eks lokalisasi Teratai Putih atau Kampung Baru di Sukarami Palembang.

Selain melakukan penyegelan empat diskotik tersebut, tim gabungan juga merazia dan memeriksa tes urine kepada warga yang ada di kawasan tersebut.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol John Turman Panjaitan yang memimpin langsung razia dan juga penyegelan empat disekotik di kawasan Kampung Baru kala itu mengatakan, tim gabungan terbentuk setelah dilakukan rapat bersama untuk menyikapi rawannya peredaran Narkoba dan Miras (minuman keras) beralkohol di Kampung Baru.

“Kampung Baru ini sudah lama menjadi tempat prostitusi dan di sini rawan perderan Narkoba dan Miras. Dari hasil rapat yang kami lakukan bersama pemerintah daerah dan TNI hingga terbentuklah tim gabungan gabungan yang kini turun melakukan razia dan penyegelan empat diskotik di Kampung Baru yang tidak ada izin atau ilegal,” tegasnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

2 Begal Todong 2 Gadis ABG di Pangkalan Lampam OKI dengan Parang

Kayuagung, KoranSN Dua pelaku begal menggunakan senjata tajam jenis parang menodong dua gadis masih ABG …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.